Berita

Ramaikan Ngayogjazz 2017, Brightsize Trio Pukau Spektator

Masih dalam semangat Ngayogjazz 2017 (18/11), penampil pendatang baru di dunia genre blues, Brightsize Trio (BST) memeriahkan panggung Doorstoot. Walaupun relatif baru, pertunjukan panggung band yang mengkorporasikan soul, funk, dan etnik dalam komposisi musiknya ini penuh dipadati penonton dalam dan luar negeri.

Gugun Blues Shelter Puncaki Ngayogjazz 2017

Setelah sebelumnya tampil Bintang Indrianto, Gugun Blues Shelter (GBS) tampil memuncaki Ngayogjazz 2017. Depan panggung utama menjadi lautan penonton yang ingin menyaksikan trio blues yang digawangi Gugun (gitar), Fajar (bass) dan Bowie (drum) ini.

Remi Panossian, Trio Perancis, Ramaikan Ngayogjazz 2017

Tak hanya penampil dari dalam negeri, trio asal Perancis, Remi Panossian Trio, memeriahkan panggung Ngayogjazz 2017. Repertoar jazz yang disuguhkan oleh grup ini tak sulit dicerna kebanyakan penonton. Rasa fusion jazz-nya renyah, enak dinikmati.

Senja yang Romantis Bersama Endah N Rhesa di Ngayogjazz 2017

Endah N Rhesa, yang tampil usai upacara pembukaan, menarik perhatian pengunjung Ngayogjazz 2017. Panggung Merdeka dipenuhi penonton yang ingin menyaksikan duet suami istri tersebut.

Pembukaan Ngayogjazz 2017 Berlangsung Meriah

Pembukaan Ngayogjazz 2017 dilaksanakan sore ini di depan panggung utama, Panggung Merdeka. Diawali dengan naiknya para MC ke atas panggung, antara lain Alit, Gepeng, Hendro, Pleret, Lusy Laksita, Simbah, Diwa, Bambang Gundul, Santi Zaidan, dan Gundhi.

Komunitas-komunitas Jazz Unjuk Gigi di Ngayogjazz 2017

Ngayogjazz 2017 juga menjadi ajang untuk komunitas-komunitas jazz yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Sebut saja GDS, Soda Lounge, JAP (Komunitas Jazz Jogja), Komunitas Jazz Trenggalek, Omah Sogan (Pekalongan Jazz Society).

Workshop oleh Sang Legenda dan Kawan-kawan di Ngayogjazz 2017

Ngayogjazz 2017 tak sekadar menyuguhkan hiburan musik, melainkan juga workshop musik. Berlangsung di arena Ngayogjazz di dusun Kledokan, Selomartani, Kalasan, Sleman, Sabtu (18/11), acara ini menjadi ajang berbagi ilmu dan pengalaman dalam bermusik.

Kesenian Tradisional Meriahkan Ngayogjazz 2017

Selain penampilan musisi-musisi handal, Ngayogjazz 2017 juga dimeriahkan penampilan kesenian tradisional, antara lain gejog lesung dan jathilan.

Tak Sempat ke Kledokan untuk Nonton Ngayogjazz? Streaming Aja!

Untuk yang belum bisa merapat ke Kledokan karena kesibukan lain, tak perlu khawatir. Cukup beli kuota internet, dan saksikan Ngayogjazz 2017 secara live streaming di www.jogjastreamers.com.Ngayogjazz

Ngayogjazz 2017 Diawali Tumpengan

Malam ini Jumat (17/11), di Desa Kledokan, Selomartani, Sleman, diadakan tumpengan untuk menyambut Ngayogjazz 2017 yang akan diadakan besok, Sabtu (18/11). Untuk mengawali gelaran Ngayogjazz 2017, malam ini diadakan tumpengan yang dihadiri perwakilan Ngayogjazz, antara lain Djaduk Ferianto dan Bambang Paningron, dan warga sekitar.

Ngayogjazz Akan Diguyur Romantisme Endah N Rhesa

Endah N Rhesa terbentuk dari proyek musik berbagai elemen seperti gitar akustik, bass dan vokal. Dari instrument tadi terbentuklah alunan musik folk, jazz, blues, rock n roll dan balad. mereka berdua mulai dipertemukan pada tahun 2003 di group band yang sama hingga akhirnya pada tahun 2004 mereka memutuskan untuk keluar dari band tersebut dan mulai merilis album mereka sendiri. “The New Beginning” merupakan awal project Endah N Rhesa.

Bersiap Membiru Bersama Gugun Blues Shelter di Ngayogjazz 2017

Gugun Blues Shelter didirikan di Jakarta, pada 2004 lalu. Band ini sudah pernah berpartisipasi di Ngayogjazz, tepatnya pada tahun 2011 yang diselenggarakan di pelataran rumah seniman Joko Pekik. Band yang beranggotakan Gugun (gitar), Bowie (drum), dan Fajar (bass) ini menjadi headliner Ngayogjazz 2017.