Gudeg.net- Kolaborasi apik dari Idang Rasjidi and His Next Generation dengan Tompi menutup seluruh rangkaian event musik akbar yang bertajuk Ngayogjazz 2018 di Desa Gilangharjo Bantul Yogyakarta,(17/11).

Keakraban antara Idang Rasjidi dan Tompi pun terlihat diatas panggung. Mereka terkadang saling melemparkan candaan yang membuat penonton menjadi riuh dengan tawa dan tepuk tangan.

Penampilan Tompi dengan ciri khas permainan nada membuat para pengunjung turut bersenandung bersama. Tompi yang dikenal juga sebagai seorang dokter bedah plastik ini selalu meninggalkan kesan di hati para penggemarnya.

Dalam wawancaranya bersama Gudeg.net,Djaduk Ferianto sebagai Penggagas Ngayogjazz 2018 mengatakan,” Ngayogjazz merupakan kolaborasi festival musik dengan pesta rakyat dan dilaksanakan didesa agar orang-orang kota mengetahui bahwa desa adalah langkah awal menjadi kota dan dengan kearifan lokal kita ciptakan Nyagogjazz tahun ini menjadi sebuah hiburan yang bisa berjalan bersama dengan peradapan desa,” ujar Djaduk.

Seiring dengan berakhirnya penampilan Idang Rasjidi dengan Tompi,tepat pukul 23.30 WIB seluruh rangkaian Ngayogjazz 2018 pun berakhir. Dan perlahan seluruh pengunjung meninggalkan venue dari gelaran musik jazz akbar dipenghujung tahun 2018 ini.