Gudegnet - Tohpati Bertiga menjadi salah satu penampil paling ditunggu pada gelaran Ngayogjazz 2018 yang diadakan di Desa Gilangharjo, Bantul, Sabtu (17/11) . Menurut Tohpati Ario Hutomo, gitaris band ini, Ngayogjazz adalah acara yang selalu seru di tiap penyelenggaraannya.

"Wah, selalu seru ya, karena tempatnya yang jelas ciri khasnya merakyat. Dari tempat yang dipilih, melibatkan masyarakat. Maksudnya, edukasi terhadap musik jazz buat masyarakat Jogja, bener banget. Karena orang-orang di daerah 'kan belum tentu nggak suka, karena mungkin nggak tahu," ucapnya kepada Gudegnet beberapa saat sebelum tampil.

Selama kurang lebih 5 kali keterlibatannya di Ngayogjazz, ia menilai apresiasi warga Yogyakarta sangat baik dan animonya selalu tinggi. "Gila sih, animonya. Aku nggak tahu, kok mereka happening banget, nggak ngerti aku. Apa orang Jogja memang rata-rata musikalnya bagus ya. Mungkin musik apa aja ditelen sama mereka. Walaupun mungkin baru sekali denger tapi kayaknya berasa pernah denger," ucapnya sembari tergelak.

Tampil sebagai pemuncak di Panggung Jagatirta, band beranggotakan Tohpati (gitar), Bowie (drum), dan Indro Hardjodikoro (bass) ini tampil memukau membawakan nomor-nomor instrumental seperti Panah Asmara, Faces, dan Barongsai.

Di tengah penampilannya band ini sempat memberi kejutan pada penonton dengan memainkan beberapa hits legenda pop Michael Jackson, seperti Smooth Criminal, Black or White, dan Billie Jean secara medley. Penonton nampak menikmati penampilan Tohpati Bertiga dari lagu pertama hingga lagu terakhir dimainkan.