Yogyakarta, Indonesia – www.gudeg.net Hadirnya Monita Tahalea menyedot perhatian pengunjung Ngayogjazz 2016. Terbukti, saat penyanyi finalis Indonesian Idol itu tampil penonton berjubel dan berdesak-desakan.

Menurut informasi yang diterima, Monita dijadwalkan tampil di panggung Paris mulai pukul 15.45 – 16.30 WIB. Sebelumnya, di lokasi yang sama diadakan pembukaan Ngayogjazz 2016 yang disemarakkan pelawak Yu Beruk dan beberapa seniman asal Yogyakarta lainnya.

Kira-kira beberapa jam sebelum Monita pentas, pengunjung di padukuhan Kwagon, Godean, Yogyakarta sudah menyemut di pinggir jalan. Selain untuk menikmati kirab Bregada dari panggung Kodok di sisi selatan ke panggung Paris di sisi timur, mereka juga menanti-nanti penampilan Monita.

Dari pandangan mata tim gudegnet di lokasi, meskipun suasana panas dan gerah namun tidak menyurutkan semangat penonton untuk terus menikmati suara Monita. Selain anak muda, orang tua dan anak-anak juga tampak antusias di panggung yang juga tempat pembakaran genteng dan batu bata itu.

Selesai bernanyi fansnya sudah menunggu dan antri untuk tanda-tangan dan berfoto bersama. Ia coba menyapa dengan bahasa Jawa untuk menunjukkan rasa hormat kepada budaya lokal.

Sebagai  informasi, sekitar tahun 2013, Monita Tahalea dan kelompoknya, The Nightingales, ia membuat album bertajuk “Song of Praise.” Suara merdunya juga bisa dinikmati saat bersama Glenn Friedly serta Is, vokalis kelompok Payung Teduh mengisis lagu Filosofi dan Logika yang menjadi soundtrack film Filosofi Kopi. Tahun 2015, ia merilis lagu berjudul I Love Mamaserta  album kedua bertajuk Dandelion.

Penulis : Karni Narendra
Editor : Albertus Indratno