Yogyakarta, Indonesia – www.gudeg.net Dinno Alshan, penyanyi muda jazz yang namanya sedang naik daun menitipkan pesan persatuan lewat Ngayogjazz 2016.

Saat tampil di panggung genteng Krepus pada Sabtu (19/11), di padukuhan Kwagon, Sidorejo, Godean, Sleman, Yogyakarta, Dinno mengatakan lewat musik jazz kita bisa mempersatukan musisi lokal dan nasional. Bahwa, semangat Ngayogjazz ini juga menjadi penanda persatuan.

Dinno menyanyikan beberapa buah lagu. Satu diantaranya Jika Cinta Punya Warna yang berasal dari album kedua yang bertajuk sama. Selama pertunjukan berdurasi sekitar 45 menit itu, Dinno membawakan tujuh lagu.
Selama 10 kali pagelaran Ngayogjazz diadakan, kali ini pertama kalinya dia tampil di pertunjukan jazz ndeso ini. “Bagi saya ini sangat berarti,” katanya. “Harapannya ke depannya lebih baik. Dan lebih banyak line up dari Yogyakarta.”

Secara pribadi ia menganggap penyelenggaraan kegiatan musik Ngayogjazz ini semakin tahun semakin baik. “Alhamdulillah juga ngga hujan,” katanya mengakhiri perbincangan.

Hari itu ia satu panggung bersama kelompok Staccato, Palembang Jazz Community, Mutiara, Jalu TP, Sono Seni Ensemble serta Tohpati And Friends.

Penulis: Karni Narendra
Editor : Albertus Indratno