Kuliner

Wah, Di Tempat ini Bisa Foto Gaya Vintage Plus Jajal Kuliner Tradisional

Oleh : Budi W / Kamis, 31 Agustus 2017 09:12
Pengunjung sedang eksis didepan


www.gudeg.net, Yogyakarta - Pengen suasana unik, menarik dan instagramable? mungkin tempat ini bisa menjadi solusi untuk eksis di sosmed sekaligus menikmati makanan tradisional ala Kafe Bocor Alus. Bertempat di Jalan Parangtritis Km 5.5, Tarudan Kulon, Bangunharjo, Sewon, Bantul (Selatan Planet Pyramid), nuansa era 80-90an bisa kita nikmati ditempat tersebut.

Dimiliki oleh Bayu Arya Setiawan, kafe ini mulai berdiri sejak 3 bulan yang lalu. Pelancong suka dengan tempat ini lantaran menyediakan 'booth' tak biasa dengan gaya klasik tempo 80-an. "Sebenarnya berangkat dari hobi mengumpulkan barang lawas, terus bisa memiliki warehouse dan akhirnya ditahun 2017 ini mengembangkan kuliner," ungkap sosok yang sudah belasan tahun bergerak dibidang furnitur klasik itu.

Kebutuhan akan barang lawasan di Jogja menurutnya cukup stabil yang kemudian ia membutuhkan sebuah tempat yang lebih menarik dan selanjutnya dijadikan showcase barang furnitur. "Ada 3 bangunan utama yang kita jadikan showcase, masing-masing memiliki ornamen yang berbeda. Semakin berkembang, saya kemudian beride untuk melengkapinya dengan kuliner. Jadi orang bisa makan sekaligus jika tertarik dengan barang lawas bisa transaksi juga," tambahnya ramah.

Tim Gudegnet kemudian menanyakan perihal furnitur apabila salah satu koleksinya ditawar oleh pelanggan. Bayu pun mempersilakan untuk nego dan melihat langsung barang yang ada. "Jadi kalau langsung dibeli ya unit yang ada disini langsung kita copot. Makanya dibagian menu ada tulisan - semua properti yang ada di Kafe 80's dapat diperjualbelikan," tukasnya semangat.

Tidak hanya menawarkan suasana tempo dulu, jenis makanan yang dipresentasikanpun cukup beragam mulai dari kentang goreng, ketela goreng krispi, mendoan hinga makanan yang berat seperti nasi goreng, ayam goreng aneka roti bakar serta berbagai macam minuman mulai dari es campur, kopi, jus dan wedang secang. "Makanan yang berbau tradisional pokoknya kita sajikan disini, menyesuaikan tema," jelas Bayu.

Ia pun berharap dengan adanya Kafe Bocor Alus ini, sisi selatan Kota Jogja memiliki tempat makan unik yang bisa menjadi alternatif kunjungan dikawasan Projo Tamansari tersebut. Untuk melihat suasana detil di kafe tersebut, kita bisa Follow akun IG-nya di @Tante_Jengki.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini