Kuliner

Warung Fullmoon, Pendatang Baru di Dunia Kuliner Pedas Jogja

Oleh : Trida Ch Dachriza / Sabtu, 10 Februari 2018 14:38
Ayam Bakar Molotov Warung Fullmoon Jogja-Gudegnet/Trida

 

www.gudeg.net, Yogyakarta - Berbicara tentang dunia kuliner pedas Jogja memang tidak ada habisnya. Salah satu pendatang baru di dunia kuliner pedas jogja adalah Warung Fullmoon. Bagi mereka yang memang menggemari makanan pedas, tentu nama oseng – oseng molotov sudah tidak asing lagi di kuping. Namun bagaimana kalau bumbu molotov tersebut kemudian disiram diatas berbagai menu bebakaran? Sensasinya unik, namun tetap menggugah selera yang mencicipinya.

Terletak di Jl. Kayen Raya, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta, Warung Fullmoon merupakan salah satu pendatang baru di dunia perkulineran Jogja. Mereka baru saja menggelar grand opening bulan lalu, lebih tepatnya tanggal 4 Januari 2018. Menu andalan mereka adalah menu bebakaran yang disirami dengan saus molotov, terutama ayam bakar bumbu molotov.

Bagi yang kurang tahan dengan sensasi pedas, tidak disarankan untuk mencicipi menu bebakaran saus molotov mereka. Pedasnya di atas rata – rata sehingga menjadi menu favorit bagi mereka yang memang hobi dengan aneka makanan pedas. Untuk yang suka pedas, jangan sungkan untuk meminta level pedas yang lebih. Walaupun memang yang ditonjolkan dari Warung Fullmoon ini adalah Ayam Bakar Bumbu Molotovnya, berbagai menu bebakaran yang lain seperti Lele Bakar, Iga Bakar, dan menu bebakaran lainnya juga dapat ditemui di warung makan yang satu ini.

kuliner pedas di jogja

Selain menu bebakaran bumbu molotov, Warung Fullmoon juga memiliki pilihan menu pendamping sehat lainnya seperti terong, tempe, tahu, nasi goreng, dan banyak lainnya. Untuk minumannya, mereka punya pilihan minuman panas dan dingin yang tidak kalah memuaskan. Salah satu yang menjadi andalan mereka adalah wedang uwuh serta aneka sirup homemade, alias dibuat sendiri.

Tidak hanya menu bebakaran, konsep makanan dan minuman sehat juga diangkat menjadi konsep utama di warung makan yang satu ini. Karena itu semua makanan yang dijual di warung ini diolah dan dimasak tanpa menggunakan bumbu penyedap atau MSG.

“Saat ini kami masih berpegang pada konsep makanan sehat. Yang sedang dimatangkan kembali konsepnya adalah konsep pre order di mana pembeli boleh request besok mau makan apa. Jadi pesan hari ini, besok kami masakan sesuai permintaan. Tapi ini masih perencanaan,” jelas Olivia Sonya sebagai juru masak di Warung Fullmoon.

Untuk seporsi ayam bakar molotov dihargai sebesar Rp 25.000 belum termasuk nasi. Harga tersebut dapat dibilang terjangkau, mengingat ukuran ayam bakar yang disajikan juga relatif besar. Menu nasi dihargai Rp 5.000 untuk nasi putih, Rp 7.000 untuk nasi merah.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini