Pendidikan

Wiswakharman Expo Arsitektur UGM Akan Digelar

Oleh : Trida Ch Dachriza / Senin, 12 Maret 2018 14:29
Wiswakharman Expo 2018

 

Gudegnet - Keluarga Mahasiswa Teknik Arsitektur UGM (KMTA) kembali mengadakan acara tahunannya, Wiswakharman Expo (WEX). Expo ini akan berlangsung dari hari Jumat (16/3) hingga Minggu (18/3) mendatang di Jogja National Musem dan Harper Hotel Mangkubumi.

WEX telah diadakan sejak tahun 2010. Acara ini diadakan untuk memberi ruang bagi mahasiswa arsitektur untuk memamerkan karyanya. Selain pameran, WEX juga mengadakan sayembara, talkshow, dan menampilkan musisi-musisi lokal dan nasional.

Karya yang ditampilkan di WEX merupakan hasil dari studi Kuliah Kerja Arsitektur (KKA). Untuk tema expo, WEX selalu sesuai dengan tema besar KKA. Tema yang dibicarakan tahun ini adalah ‘mitigasi bencana’, sedangkan tag line untuk WEX adalah ‘JOGJA BERHATI-HATI’. Jogja berhati-hati sendiri merupakan antitesis dari slogan Jogja, ‘JOGJA BERHATI NYAMAN’.

“Selain menonjol karena keelokan dan kenyamanannya, tidak bisa dipungkiri bahwa Jogja adalah daerah rawan bencana,” jelas Pita Asih Bekti, sekretaris WEX.

Mitigasi bencana sendiri maksudnya adalah serangkaian upaya untuk mengurangi risiko bencana (pra-bencana, saaat bencana, dan sesudah bencana) dalam hal ini secara arsitektural. Tujuannya antara lain agar masyarakat menyadari pentingnya persiapan semacam ini untuk meminimalisir kerugian pasca bencana.

Pembicara talkshow antara lain Ayano Toki (Tohoku University, Jepang), Ikaputra (UGM), dan Yu Sing (Arsitek, anggota Jaringan Arsitek Indonesia Merakyat). Sedangkan pengisi acara ada Nawa Etnika, Danilla, The Kandang, Padzchestra, Teater Nirmana, dan band angkatan.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini