Seni & Budaya

Teater Musikal Hamlet Sukses Dipentaskan di TBY

Oleh : Trida Ch Dachriza / Sabtu, 07 Juli 2018 22:00
Teater Musikal Hamlet Sukses Dipentaskan di TBY
Pertunjukan Teater Musikal Hamlet-Gudegnet/Trida

Gudeg.net - Teater musikal Hamlet telah selesai dipentaskan di Taman Budaya Jogja Sabtu, 7 Juli. Cerita adaptasi dari lakon yang ditulis William Shakespeare ini sukses dipentaskan sebanyak empat kali dalam dua hari dibawah arahan sutradara Amanda Putri Divanti.

Sebanyak 150 orang terlibat dalam pementasan ini. Walaupun sempat diwarnai dengan beberapa isu teknis, aktor-aktor yang berperan dalam drama musikal ini berhasil menyampaikan cerita menyentuh tentang tragedi pangeran di kerajaan Denmark.

Dengan persiapan selama tujuh bulan, teater musikal ini cukup berhasil menangkap atensi masyarakat. Musik yang dibawakan oleh live mini orchestra ditata dengan apik oleh Music Director, Djosh Alith. Koreografi pertarungan dibawakan dengan baik oleh aktor utama, Misbakhurohim, saat bertarung pedang dengan tokoh Fortinbras dan Laertes.

hamlet

"Padamnya listrik gedung TBY dan genset error memang menjadi tantangan dua hari ini," ungkap sutradara, Amanda. "Yang juga bikin deg-degan itu video mapping-nya," lanjutnya lagi.

Sambutan masyarakat terhadap cerita klasik ini pun nampak baik, melihat tiket VVIP yang terjual habis dan kursi VIP yang tersisa sedikit saja di pinggir.

"Sangat menarik! Ada scene di mana listrik sempat padam, jadi semacam anti-klimaks atas emosi yang sudah dibangun. Tapi selain itu, saya sangat menikmati," ungkap Tiara (28), salah satu penonton Hamlet.

Walaupun dengan hasil baik, ada beberapa hal yang menurut Amanda ingin dia ubah, atau luput dari pengamatannya. "Seperti saat adegan pernikahan setelah bangsawan bernyanyi, saya inginnya ada protokoler yang mengumumkan datangnya Raja dan Ratu biar tidak flat atmosfirnya. Lalu ada pelayan yang membawakan minuman untuk membangun ambience," cerita Amanda lagi.

Cerita Hamlet adalah cerita yang ditulis oleh William Shakespeare di antara tahun 1599-1601. Kisah ini menceritakan tragedi Pangeran Denmark yang bergumul mencari jawaban dan keadilan atas kematian ayahnya yang dia duga dibunuh oleh Paman dan Ibunya setelah dia mendapati keduanya menikah dan dia disingkirkan dari haknya sebagai pewaris tahta.

 

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini