Layanan Umum

Pembangunan Jalur Pedestrian Stasiun Tugu Segera Rampung

Oleh : Karni Narendra / Kamis, 12 Juli 2018 11:15
Pembangunan Jalur Pedestrian Stasiun Tugu Segera Rampung
Jalur pedestrian stasiun tugu-Gudegnet/ Wirawan Kuncorojati

Gudeg.net - Setelah beberapa saat vacum dalam pengerjaan jalur pedestrian karena libur lebaran, PT Kereta Api Indonesia kembali melanjutkan pengerjaannya. Saat ini pembangunan jalur pedestrian sudah mencapai 70 persen.

Ditemui di kantor Humas Daop 6 PT KAI, Eko Budiyanto selaku Manager Humas PTKAI Daop 6 menjelaskan, pembangunan jalur pedestrian Tugu diperkirakan akan selesai secepatnya. Namun untuk waktunya belum bisa dipastikan karena pembangunan ini melibatkan berbagai sektor.

“PT KAI tidak berjalan sendiri dalam membangun pedestrian tersebut, Harapannya selesai tidak lama lagi, karena harus melalui proses administrasi, pengajuan dana dan lain-lain. “Juga bekerja sama dengan pihak yang mengerjakannya,” jelas Eko.

Jalur pedestrian akan dibangun, mulai dari pintu masuk parkir barat hingga ke timur di Loko Café. Selain jalur pedestrian yang nyaman, nantinya juga akan ditambah dengan fasilitas kursi dan lampu taman yang menarik. Sehingga Jalan Pasar Kembang tidak kalah menariknya dengan Jalan Malioboro.

Eko Budiyanto juga menghimbau agar masyarakat sekitar dan pengguna jalan bisa menjaga kebersihan. Karena faktor kenyamanan jalur pedestrian juga melibatkan berbagai elemen. “Misalnya kita bisa kerja bakti bareng dengan masyarakat sekitar, pemakai jalan dan bisa menjaga kebersihannya dengan mengelola sampah, kita berusaha mewujudkan Kota Jogja Berhati Nyaman,” tuturnya.

Selain sebagai ikon kota Jogja, Stasiun Tugu juga merupakan bangunan heritage dan sebagian besar orang yang datang ke jogja  menggunakan jasa kereta api. Hal itulah yang mendasari PT KAI untuk terus membenahi Stasiun Tugu. Karena kawasan Tugu juga merupakan kawasan Malioboro sehingga kawasan tersebut dibangun agar membuat suasana nyaman bagi pengunjung Malioboro ataupun bagi pengguna jasa kereta api.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini