Berita

Charity Fly for Lombok, Terbang Bersama Jogja Flying Club Sekaligus Berdonasi

Oleh : Karni Narendra / Kamis, 09 Agustus 2018 20:42
Charity Fly for Lombok, Terbang Bersama Jogja Flying Club Sekaligus Berdonasi
Lulut Wahyudi (kiri) dalam bincang media "Charity Fly for Lombok" / Karni Narendra

 

Gudeg.net - Gempa bumi di Lombok menjadi perhatian bagi seluruh lapisan masyarakat. Banyak yang berbondong-bondong berusaha untuk memberikan sumbangan untuk para korban bencana alam baik berupa materi maupun tenaga.

Dan sebagai warga Jogja yang juga pernah merasakan sebagai korban bencana alam, hal ini menjadikan spririt tersendiri untuk memberikan dukungan bagi saudara kita yang sedang terkena bencana alam.

Salah satu komunitas pegiat olahraga terbang  di Jogja yang tergabung dalam Jogja Flying Club, berinisiatif untuk  membuat kegiatan bertajuk Charity Fly For Lombok. Ini merupakan Kegiatan penggalangan dana sekaligus mengajak para donatur untuk bisa merasakan sensasi terbang dengan menggunakan pesawat microlight dan Trike bersama para pilot dari Jogja Flying Club.

Dalam bincang bersama media, Lulut Wahyudi selaku ketua pelaksana menceritakan awal mula ide untuk mengadakan kegiatan ini, “berawal dari obrolan santai kemudian timbul ide, bagaimana tidak hanya melakukan charity namun ada pula benefitnya untuk penderma maupun komunitas JFC,” tuturnya.

Akhirnya timbulah ide untuk terbang joyflight yang berbayar dan semua hasil nya akan didonasikan, jelasnya lebih lanjut. 

Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum, dengan ketentuan minimal donasi dua juta rupiah, donatur sudah bisa terbang di langit Yogyakarta. Peserta bisa memilih salah satu rute dari dua rute yang ditawarkan yaitu Yogyakarta-Borobudur PP atau Yogyakarta-Parangtritis PP dengan durasi kurang lebih 30 menit, selain itu juga akan mendapatkan sertifikat dan pin charity.

Menurut Lulut kegiatan semacam ini baru baru pertama kali diselenggarakan di Jogja dan kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari otoritas Pangkalan Udara Adisutjipto.

Segala sesuatu yang berhubungan dengan teknis merupakan tanggung jawab dari JFC dan persiapan akan dimulai dari hangar. Terdapat 10 pesawat yang telah siap untuk terbang dan pilot yang akan menerbangkannyapun sudah mempunyai surat ijin terbang.

Penggalangan dana bertajuk Charity Fly For Lombok,akan dilaksanakan pada hari Minggu 12 Agustus 2018 di Lanud Adisutjipto mulai pukul 07.00 hingga selesai. Dan rencananya akan menerbangkan sekitar 30 orang dengan asumsi udara mendukung, tidak ada masalah pesawat dan pilot sehat semua.

“Harapannya dari sekian yang ikut terbang bisa mencintai olah raga dirgantara,” tutup Lulut ramah.

Untuk infomasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi sekretariat Jogja Flying Club (JFC),08115722775 (Eriko)

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini