Sosial Ekonomi

Pasar Beringharjo Buka Hingga Malam, Beri Dampak Positif Bagi Pedagang

Oleh : Karni Narendra / Rabu, 07 November 2018 10:06
Pasar Beringharjo Buka Hingga Malam, Beri Dampak Positif Bagi Pedagang
Pasar Beringharjo malam hari/Karni Narendra

Gudeg.net - Bertambahnya jam operasional Pasar Beringharjo hingga malam hari, mulai memberi dampak positif bagi perekonomian pedagang pasar Beringharjo.  

Diresmikan pada April lalu oleh Wawali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Pasar Beringharjo tampak hidup di malam hari. Wisatawan luar kota yang tidak sempat berbelanja pada siang hari, bisa meluangkan waktunya di malam hari.

Saat ini Pasar Beringharjo beroperasional mulai pukul. 08.00 hingga 21.00 WIB. Stand yang buka adalah stand kerajinan dan fashion yang terletak di pintu masuk sisi barat lantai 1 dan 2.

Sandi, wisatawan dari Surabaya yang sudah tiga kali berkunjung ke Yogyakarta, merasa terbantu dengan dibukanya Pasar Beringharjo hingga malam hari. “Lumayan membantu pengunjung yang tidak sempat untuk belanja di siang hari, karena biasanya siang hari mereka pada ke tempat wisata dan sempat berbelanja di malam harinya.”  

Mengenai harga, Sandi juga mengungkapkan tidak ada perbedaan harga, “Harganya tetap sama dengan yang siang.” Sandi juga menambahkan, “Malioboro kan ramainya malam hari, dengan dibukanya Beringharjo sampai malam sangat membantu,” tuturnya.

Suminten, pedagang Pasar Beringharjo mengungkapkan semenjak dibuka sampai malam terjadi kenaikan penjualan. Pedagang yang berjualan di malam hari ada yang berasal dari pedagang kios pasar dan adapula yang pedagang asongan.

Namun bersamaan dengan Perayaan Pasar Malam Sekaten membawa sedikit pengaruh bagi pedagang Beringharjo, “semenjak ada pasar malam lumayan agak sepi, biasanya jam-jam segini masih ramai sekitar pukul.19.00 – 21.00,”tutur Suminten.  

Agus salah satu pedagang,juga mengungkapkan dibukanya Pasar Beringharjo sampai malam sangat berpengaruh, “ada kenaikan pendapatan, dan rata-rata yang datang dari luar kota.”Agus juga menambahkan, “meskipun buka sampai malam namun ramainya masih di pagi hari.”  

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini