Berita

Jokowi: Infrastruktur Sangat Penting bagi Daya Saing & Persatuan Bangsa

Oleh : Rahman / Kamis, 06 Desember 2018 16:15
Jokowi: Infrastruktur Sangat Penting bagi Daya Saing & Persatuan Bangsa
Presiden Joko Widodo saat Berpidato didepan Ribuan Peserta Milad 1 Abad Muallimin Mualimat di Madrasah Muallimin Yogyakrta,(6/12),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menghadiri Puncak Milad 1 Abad Muallimin Muallimat mengutarakan betapa pentingnya pembangunan infrastruktur dihadapan ribuan peserta yang hadir.

“Ijinkan saya bercerita sedikit tentang infrastruktur agar para siswa juga mengetahui hal itulah yang terpenting bagi negara kita yang besar ini," ujar Jokowi dalam pidatonya di Halaman Madrasah Muallimin Yogyakarta,(6/12).

Jokowi mengatakan bahwa selama ini sudah membangun ratusan infrastruktur yang meliputi jalan tol,bandara,pelabuhan kapal,pembangkit listrik hingga jalan lintas penghubung didaerah terpencil.

"Kita bangun bandara untuk menunjang mobilitas seluruh kebutuhan baik barang dan manusianya agar lebih cepat pendistribusian karena terpangkas waktu tempuh," kata Jokowi.

Jakarta Jogja dulu ditempuh sekitar 8-10 jam dengan mobil atau kereta namun dengan ada bandara semua jadi lebih singkat,cepat dan efisien,kata Jokowi.

“Pembangunan infrastruktur jalan juga sangat diperlukan untuk menghubungan sebuah daerah antar pulau,antar kabupaten atau antar desa. Dan semua harus diutamakan agar kita sebagai negara besar dapat memiliki daya saing dengan negara lain," tegas Jokowi dalam pemaparannya.

Jokowi juga menceritakan bagaimana kondisi jalan lintas daerah di Indonesia Bagian Timur yang masih dalam kondisi berlumpur dan untuk menempuh satu kota ke kota lain bisa memakan waktu berhari-hari.

"Apakah kalian mau melihat jalan berlumpur seperti itu dan apakah kalian mau berhari-hari hanya untuk menempuh satu kota ke kota lain," tanya Jokowi kepada ribuan santri yang hadir.

Menurutnya, tujuan dari dibangunnya seluruh infrastruktur tersebut tidak lain adalah mempercepat mobilitas penunjang perekonomian bangsa dan yang lebih penting adalah mempersatukan bangsa Indonesia sebagai negara besar.

"Negara kita besar dan diperlukan infrastruktur yang mempersatukan,orang Papua harus kenal orang Jawa,orang Sumatera harus kenal orang Sulawesi dan seterusnya. Pembangunan ini tidak hanya semata tentang ekonomi namun lebih kepada persatuan Indonesia," ungkap Jokowi diakhir paparannya.

Selama pemaparan Presiden terdapat juga beberapa slide foto tentang infrastruktur yang telah dibangun dan ditampilkan pada plasma tv Milad 1 Abad Muallimin Muallimat.

Presiden juga berharap agar seluruh masyarakat saling menjaga persatuan dan kesatuan serta kedaulatan NKRI.

"Jangan sampai terpecah terlebih dengan akan diadakannya kontestasi Pilpres 2019 mendatang," harap Jokowi.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini