Berita

Jokowi: Disini Tidak Boleh Kasih Sepeda, Foto Saja

Oleh : Rahman / Jumat, 07 Desember 2018 12:51
Jokowi: Disini Tidak Boleh Kasih Sepeda, Foto Saja
Presiden Jokowi Berswafoto Bersama Para Santri saat Menghadiri Milad 1 Abad Muallimin Muallimat Yogyakarta,(6/12),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Pada setiap kunjungannya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selalu meluangkan waktu untuk memberikan sebuah kuis pada warga yang hadir.

Begitu juga yang terjadi pada saat menghadiri Milad 1 Abad Muallimin Muallimat di Madrasah Muallimin Yogyakarta kamis,(6/12)kemarin. Jokowi meminta dua orang siswa  untuk maju menuju panggung utama untuk menerima kuis.

“Saya mau dua orang siswa naik ke panggung bersama saya tapi jangan minta sepeda ya,sekarang foto saja," ujar Jokowi.

Sontak suasana menjadi riuh karena semua santri mengacungkan jarinya namun terpilihlah santri wanita bernama Azizah Nadir asal Kutai Kertanegara dan santri pria Hendrawan Dito asal Magetan.

Dalam kuisnya Jokowi mempertanyakan dua soal yang berbeda yaitu tentang infrastruktur dan manfaatnya untuk Hendrawan dan tentang suku bangsa yang ada di Indonesia untuk Azizah.

“Beberapa infrastruktur adalah jalan tol,bandara,pelabuhan dan jembatan. Fungsinya agar mobilitas cepat,” jawab Hendrawan sambil tertawa.

Sedangkan Azizah menjawab tentang suku bangsa,”Suku Jawa di Pulau Jawa,suku Amat di Papua,Bugis di Sulawesi, Batak di Sumatera dan Dayak di Kalimantan,”  jawab Azizah dengan pasti.

Mendengar seluruh jawaban dari kedua santri tersebut Jokowi merasa puas dan senang karena jawaban mereka benar seluruhnya.

“ Saya senang dengan jawaban kalian, benar dan tepat semua, itu menandakan santri disini pintar-pintar semuanya,” pujinya. “Tetapi disini tidak boleh bagi-bagi sepeda jadi foto saja ya,” tambah Jokowi.

Dan mereka pun dihadiahi sebuah foto hasil dari pemotretan oleh pewarta foto istana dan dilengkapi dengan album foto Kepresidenan.

Sebelum meninggalkan area Milad,Jokowi telah dihadang oleh ribuan santri yang hendak berswafoto bersamanya dan Jokowipun tampak menikmati moment bersama para santri-santri tersebut.

Pembagian barang atau benda memang dilarang oleh Bawaslu karena saat ini masuk dalam periode kampanya Pilpres 2019.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini