Berita

Jalan Amblas di Depan Terminal Ngabean, Hati-hati Melintas

Oleh : Rahman / Jumat, 15 Maret 2019 13:16
Jalan Amblas di Depan Terminal Ngabean, Hati-hati Melintas
Jalan Amblas di Persimpangan Terminal Ngabean Jalan K.H Ahmad Dahlan Yogyakarta,(15/3)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Jalan amblas terjadi dipersimpangan Terminal Bus Ngabean Jalan K.H. Ahmad Dahlan pada Jum’at (15/3 )pagi pukul 09.00 WIB. Jalan amblas yang berdiameter lebar 1,5 hingga 2 meter dan sedalam kurang lebih 1 meter ini berada tepat ditengah persimpangan jalan.

Sempat terjadi kemacetan yang mengurai sepanjang 100 meter dikarenakan pengguna jalan ingin mengetahui lubang yang berada ditengah jalan tersebut.

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman(PUPKP) Bagian Air Hujan Kota Yogyakarta Yanto yang berada ditempat mengatakan, jalan amblas atau berlubang ini diakibatkan pecahnya pipa saluran air limbah.

“Yang mengakibatkan jalan amblas karena pipa saluran air limbah di dalam tanah pecah sehingga menggerus tanah disekitarnya dan  menyebabkan meluapnya air ke permukaan jalan,” ujarnya.

Selain itu diperkirakan juga karena struktur jalan sekitar yang sudah cukup lama/tua atau terjadi tekanan beban yang cukup berat. “ Ada kemungkinan seperti itu tapi sekarang kami tinggal menunggu pihak yang berwenang menangani masalah ini yaitu Pengelolaan Instalasi Air Limbah dan Air Minum (Pialam) DIY ,” jelasnya.

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau kendaraan terperosok, petugas PUPKP telah memasang pagar pembatas dan garis pengaman disekitar lubang.

Para warga yang melintas diharapkan tidak mendekati lubang atau berhenti disekitar nya dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Masyarakat masih bisa melintas akan tetapi dimohon untuk tidak mendekati lubang karena struktur aspal dan tanah dibawahnya kemungkinan masih labil,” ujar Yanto saat diwawancara.

Informasi yang tim Gudeg.net dapatkan bahwa akan dilakukan perbaikan oleh Dinas PUPKP Bagian Air lImbah pada siang hari.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini