Pendidikan

DIY Raih Hasil UNBK SMK Terbaik Tingkat Nasional

Oleh : Rahman / Kamis, 09 Mei 2019 19:29
DIY Raih Hasil UNBK SMK Terbaik Tingkat Nasional
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Kadarmanta Baskara Aji,(9/5)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Menurut dari hasil Kementerian Pendidikan yang diterima oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyatakan bahwa DIY kembali mendapatkan peringkat terbaik dalam UNBK SMK seluruh Indonesia tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Kadarmanta Baskara Aji pada saat menggelar konfrensi  pers terkait hasil pegumuman Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 di Kantor Disdikpora DIY, Kamis (9/5)

“Tahun ini hasil UNBK SMK DIY adalah yang terbaik dengan hasil rata-rata 55,33 persen, dan pada peringakt kedua diperoleh oleh Riau dengan hasil rata-rata 51,74 persen dan DKI Jakarta dengan 51,42 persen, “ujarnya.

Iapun menambahkan bahwa pada tahun ini hasil UNBK pada tingkat SMK mengalami kenaikan yang cukup baik dari tahun lalu. Tahun lalu UNBK SMK berada pada nilai rata-rata 219.05 persen sedangkan pada tahun ini di rata-rata sekitar 221.31 persen

Dengan ini DIY telah dinyatakan menjadi yang terbaik karena telah mendapat tiga kali berturut hasil UNBK SMK tertinggi se Indonesia. Hal itu menyatakan juga bahwa terdapat peningkatan yang cukup baik atas rata-rata nilai SMK di seluruh DIY.

“Untuk SMK kita menjadi yang terbaik akan tetapi singga saat ini hasil untuk SMA belum kita  ketahui, apakah kita masuk yang tertinggi juga atau tidak,” tutur Baskara Aji.

Baskara menuturkan, pencapaian ini tidak lain merupakan hasil kerja keras para siswa yang mengikuti UNBK sendiri serta hasil dari berbagai cara dan upaya Disdikpora untuk meningkatkan peringkat prestasi.

“Selama ini kami juga melakukan beberapa kajian terhadap sekolah yang kurang baik dalam prestasi untuk kami berikan bimbingan agar terjadi kenaikan dan hasilnya cukup memuaskan,” tuturnya.

Kepala Disdikpora berharap dengan hasil terbaik ini dapat menjadi pemicu semangat dan motivasi para siswa yang akan mengikuti UNBK untuk tahun berikutnya.

Rencananya hasil dari UNBK SMK akan disampaikan kepada pihak sekolah masing-masing pada tanggal 13 Mei 2019 untuk diumumkan secara resmi kepada seluruh siswa.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    ARDIA FM 104,1 FM

    ARDIA FM 104,1 FM

    Ardia FM 104,1 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini