Kuliner

Es Wedang Lombok, Hangat dan Tak Pedas

Oleh : Dude / Senin, 00 0000 00:00
Es Wedang Lombok, Hangat dan Tak Pedas

Es Wedang LombokMendengar nama es wedang lombok, orang yang tidak suka makanan pedas mungkin akan langsung mengacuhkan minuman ini. Namun ceritanya pasti akan berbeda ketika telah meminumnya. Rasa segar dan plong ditenggorokan tatkala menenggak es wedang lombok akan diakhiri dengan rasa hangat di badan terlebih jika pada cuaca yang dingin.

Es wedang lombok, sebenarnya diracik dari rempah-rempah tradisional khas Jawa seperti jahe, kayu manis, merica, dan serei. Cabe yang dimasukkan secara utuh ke dalam minuman, sebenarnya lebih berperan sebagai variasi yang menciptakan nuansa hangat, tak jauh berbeda dengan jahe.

"Bahan-bahan untuk membuat es wedang lombok adalah bahan tradisional Jawa jahe, kayu manis, merica, dan serei," kata pengelola restoran, Irsyad.

Untuk menyuguhkan segelas es wedang lombok sebenarnya tidak terlalu susah. Cabe yang akan digunakan dalam minuman, sebelumnya direbus terlebih dahulu hingga sampi pada tahap mengeluarkan sari cabe yang mampu memberikan citarasa khas pada minuman.

"Untuk menghasilkan segelas es wedang lombok diperlukan beberapa tahapan. Cabe terlebih dulu direbus hingga menghasilkan sari yang menggiurkan," katanya.

Meski namanya es wedang lombok, minuman ini secara umum tidak terlalu pedas. Sekilas, bahkan kalah pedas dengan wedang jahe. Namun cabe yang menjadi sajian utamanya tentunya akan memberikan nuansa lain daripada minuman hangat dan pedas yang lain.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya, minuman yang paling cocok dinikmati pada cuaca dingin ini dapat didapatkan di Restoran Omah Dhuwur Kota Gede Yogyakarta. Dengan Rp 15 ribu, Anda dapat menikmati satu gelas es wedang jahe yang akan memberikan Anda pengalaman kuliner yang unik.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini