Tips Hari Ini

Tips Bahagia Setelah Perceraian

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Bagi Anda yang menikah tentu tak pernah ingin bercerai. Sayangnya, ada juga yang mengalami peristiwa itu. Memang tak mudah untuk bisa melewati masa-masa setelah perceraian. Untungnya, selalu saja ada jalan untuk sembuh dan kembali bahagia. Bahkan, peristiwa ketika Anda berjuang bisa menjadi kisah inspiratif bagi orang lain. Nah, bagaimana caranya sampai pada akhir yang bahagia itu? Simak caranya di bawah ini!

Rencanakan masa teduh
Inilah saat terberat bagi mereka yang mengalami perceraian. Ibarat kuda liar, perasaan benci, marah, dikhianati dan kecewa juga perlu dijinakkan. Mintalah bantuan terapis untuk menemani dan membimbing Anda melewati masa sulit itu. Dengan keyakinan dan harapan yang teguh, percayalah saat-saat bahagia yang diisi perasaan damai akan hadir kembali.

Isilah waktu dengan percakapan bermutu
Selama mengalami masa sulit, jauhkan diri dari orang-orang, film atau cerita yang membuat Anda semakin terpuruk dan menyesali perceraian. Carilah teman-teman yang bisa membangun kembali semangat Anda lewat obrolan yang bermutu. Lewat obrolan ini Anda bisa menemukan nilai-nilai dan sikap positif yang baru.

Lupakan usaha menyalahkan mantan
Usaha menyalahkan mantan istri atau suami seperti bumerang yang akan kembali dan melukai Anda. Ingatlah, bahwa perceraian merupakan keputusan bersama dan harus dipertanggung-jawabkan. Sebagai pribadi yang tangguh, terimalah keadaan itu lalu lanjutkan hidup Anda dengan penuh harapan.

Maafkan
Keadaan emosi yang buruk merupakan beban berat yang harus diletakkan. Caranya dengan melupakan dan memaafkan mantan istri atau suami Anda. Lepaskanlah segala label bertuliskan keburukan mantan Anda. Selama melewati masa pemulihan, tanamkan dalam diri Anda bahwa perceraian bukan peristiwa buruk, namun melukai. Dan sekarang saatnya Anda untuk sembuh dari luka itu.

Lanjutkan!
Melanjutkan hidup menjadi kata kunci. Terimalah kenyataan itu dengan perasaan ikhlas. Setelah berusaha menciptakan saat-saat teduh, sekarang saatnya untuk melaju. Buatlah rencana-rencana baru, dan babak yang lebih indah dalam kehidupan Anda.  Anda bisa kehilangan apa saja, asal tidak kehilangan keyakinan.

Salam hangat,

 

 

Tim Gudegnet

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini