Tips Hari Ini

Tips Memilih Ikan Segar

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Selain ayam, ternyata ikan juga menjadi salah satu bahan makanan favorit bagi masyarakat. Sayangnya, tak semua ikan yang dijual benar-benar segar dan layak dikonsumsi. Nah, kali ini tim Gudeg.net menyajikan tentang tips memilih ikan. Pertama, ikan yang segar memiliki warna terang, kulit masih bersisik, mata ikan yang terang dan jernih.

Kedua, daging ikannya masih kenyal. Lalu, ketika dipencet, tidak ada bekas yang tertinggal di permukaan daging. Insang juga masih terlihat merah dan tampak segar.

Setelah itu, cobalah periksa bagian dalam ikan. Pastikan ikan bebas dari lendir yang berlebihan, bau busuk atau menyengat. Jika memungkinkan, cobalah memasukkan ikan ke dalam air. Ikan dalam kondisi baik akan tenggelam.

Ada urutan prioritas ketika Anda membeli ikan. Pertama, belilah ikan dalam keadaan hidup. Tentu saja, ikan yang hidup bebas dari pengawet atau bahan berbahaya lainnya. Kedua, belilah ikan yang disimpan dalam lemari pendingin bersuhu 4 derajat celcius. Dan pilihan yang terakhir, ikan beku yang sudah dibersihkan dan dicuci.

Selamat berbelanja ikan segar. Utamakan kesehatan diri sendiri dan keluarga.

Salam,

 

 Tim Gudegnet

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM



    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini