Tips Hari Ini

Tips Olah Raga di tengah Kesibukan

Oleh : Budi W / Senin, 00 0000 00:00

Kesibukan seringkali jadi alasan untuk tak berolah-raga. Padahal, aktivitas yang satu ini punya manfaat segudang. Selain tubuh jadi sehat, jiwa pun lebih tenang dan ada perasaan nyaman. Tips hari ini menyajikan jadwal olah raga bagi Anda yang sibuk. 

Hari Senin :
Gunakan pagi hari untuk berjalan kaki. Menurut studi yang diterbitkan di the International Journal of Obesity mengatakan kegiatan berjalan kaki 9.000 langkah per hari atau lebih mampu mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes dan kanker. Selain murah, jalan kaki juga menyehatkan.

Hari Selasa :
Cobalah berjalan kaki dengan jarak yang lebih jauh. Salah satu caranya dengan memarkir mobil atau sepeda motor 1 km jauhnya dari kantor. Lalu, Anda bisa berjalan kaki selama 15 sampai 20 menit menuju kantor. Kecepatan jalan kaki yang ideal ialah tiga sampai empat km per jam. Menurut salah satu sumber berjalan dengan kecepatan tersebut mampu mencegah penyakit jantung.

Hari Rabu :
Cobalah berjalan-jalan di dalam kantor untuk membakar kalori dan mencegah penyakit jantung. Semisal, saat siang hari pergi ke kantin untuk menikmati secangkir kopi, menggunakan mesin printer yang letaknya paling jauh dari meja kerja, mengambil surat di front office dan lain sebagainya.

Hari Kamis :
Anda bisa mencoba angkat barbel ringan saat jam istirahat. Selain itu Anda dapat berolah raga dengan menggerakkan otot tangan untuk mengurangi risiko penyakit osteoporosis dan jantung.

Hari Jumat :
Saat menjelang akhir pekan, Anda bisa mencoba berjalan-jalanlah di sekitar gedung kantor. Seandainya tak dimungkinkan, Anda bisa melatih otot-otot perut dengan menariknya ke belakang lalu menahannya dalam lima hitungan.

Hari Sabtu :
Anda bisa mengulang latihan yang dilakukan dari Senin hingga Jumat. Bisa salah satu atau semuanya. Selain variasi, intensitasnya bisa ditambah. Semisal, jika biasanya berjalan kaki selama 10 menit ditingkatkan jadi 15 menit lalu diikuti dengan angkat barbel ringan dan sebagainya.

Hari Minggu :
Anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan dengan olah raga. Selain lari pagi, bersepeda berdua juga menyenangkan untuk dilakukan. Daripada pergi ke pusat perbelanjaan, cara ini terbukti lebih murah, menyehatkan dan menyenangkan.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini