Tips Hari Ini

Cara Kreatif Kencan Saat Kantong Kosong

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Bagi mahasiswa yang sedang pedekate alias pendekatan, acara berkencan seperti jadi menu wajib. Sayangnya, kondisi keuangan tak selamanya mendukung. Apalagi ketika uang dari orang tua belum juga datang. Nah, untuk mengubah musibah seperti ini jadi berkah perlu strategi jitu. Simak tulisan berikut ini:

Habiskan waktu dengan kegiatan outdoor
Kegiatan luar ruang tak berarti Anda harus berada di hutan atau melakukan outbond. Anda bisa mengajak si pujaan hati untuk berjalan-jalan di sore hari menyusuri pantai, pasar tradisional atau taman kota. Bisa juga bersepeda bersama atau membuat acara piknik di kebun belakang. Sebaiknya Anda terus mengamati berita dan pengumuman dari komunitas-komunitas lokal. Siapa tahu ada acara gratisan yang diadakan komunitas tersebut. Kali ini lupakan sejenak tentang bioskop, sekotak pop corn dan minuman bersoda. 

Selamatkan muka dengan acara budaya
Cobalah sekali-kali ajak pasangan Anda ke museum atau monumen. Sebelumnya, Anda bisa membaca tulisan tentang museum tersebut. Ceritakan sejarah singkat atau objek di dalam museum. Selain murah meriah, Anda akan tampak cerdas dan berwawasan luas. Atau bisa juga ke pementasan teater, pembacaan puisi atau pameran lukisan.

Nonton film di rumah
Rental film yang menjamur ternyata menguntungkan bagi mahasiswa berkantong cekak. Sewalah film, lalu ajak pasangan menonton bersama di rumah. Anda bisa membeli martabak manis sebagai kudapan. Kali ini sewalah film drama agar menimbulkan kesan romantis di tengah krisis.

Masak bersama
Ajak pasangan Anda untuk menyiapkan makan malam bersama. Tak perlu membeli bahan yang mahal. Gunakan momen ini untuk berkomunikasi dan menjalin kerja sama.

Berburu bintang
Kegiatan ini pas bagi Anda yang mengaku romantis tapi seringkali terserang masalah finansial. Anda bisa mengajak pasangan untuk melihat bintang, semisal di bukit atau pinggiran sawah. Bawalah makanan dan minuman secukupnya. Percayalah, Anda akan tampak romantis.

Biar kantong tipis, tetaplah jadi pribadi romantis.

Salam



Tim Gudegnet

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Solopos 103 FM

    Solopos 103 FM

    Solopos 103 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini