Tips Hari Ini

Cara Menghubungkan Twitter dan Facebook

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Kata "up date status" menjadi seperti mantra ajaib yang menunjukkan seseorang menjadi bagian dari dua media sosial terbesar di dunia yaitu Facebook dan Twitter. Ada yang memperbaharui status satu persatu, Facebook dulu, lalu Twitter. Selain lama, cara seperti itu juga tak praktis. Ada yang lebih cepat, mudah dan praktis yaitu dengan menghubungkan akun Twitter dan Facebook. Bagaimana caranya? Simak terus tulisan di bawah ini!

Kunjungi akun Twitter
Buka akun twitter Anda dari browser. Klik simbol di kanan atas untuk profil, lalu setting.  

Hubungkan dengan Facebook
Setelah klik setting, lihatlah pada bagian kiri atas. Lalu, klik profile. Setelah terbuka kolom baru, arahkan kursor Anda ke bagian paling bawah sampai menemukan bagian bertuliskan Facebook - Post Your Tweets to Facebook. Setelah diklik lalu save changes.

Lalu, akan muncul keterangan "Your Account is not connected to Facebook". Klik pada tombol "Sign in to Facebook and connect your account." Biasanya ketika sampai pada bagian ini seseorang mulai kawatir dan bertanya-tanya, apakah ini artinya Twitter akan memiliki kata sandi dan user name dari akun Facebook. Tenang saja! Ini hanyalah proses autentifikasi untuk memastikan bahwa Anda memiliki akun Facebook. Twitter tak mengumpulkan data pengguna Facebook.

Jika telah selesai menghubungkan dengan Facebook, maka Anda tinggal klik "Connect to Facebook."

Mengijinkan aplikasi Twitter Facebook
Meskipun sudah terhubung dengan Facebook, namun Anda masih tetap harus memberi ijin kepada twitter untuk mempublikasikan status ke Facebook. Klik tombol "Login with Facebook" pada bagian kanan atas. Setelah itu, Anda bisa memilih siapa yang bisa membaca status dengan mengklik tombol di kiri bawah.

Lalu, setelah itu klik "Allow"  untuk mengijinkan Twitter mengakses akun Facebook Anda. Atau klik tanda "X" pada opsi "Access Your Data Any Time" jika Anda menginginkan agar Twitter tak memiliki akses ke dalam Facebook. Meskipun begitu, Anda masih bisa tetap memposting dari Twitter ke Facebook.

Periksa sekali lagi
Sebelum selesai, periksalah sekali lagi, apakah Anda sudah mencentang pada kolom "My Facebook Profile" atau ke "My Facebook Page." Setelah selesai, klik "Save Changes." 

Semoga tips hari ini membuat kegiatan Anda berjejaring semakin menyenangkan.

Salam


Tim Gudegnet

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini