Tips Hari Ini

4 Manfaat Hebat Pohon Pepaya

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Pohon pepaya ternyata memiliki berbagai manfaat yang penting bagi manusia. Tak hanya bagian daunnya, bahkan getahnya juga bisa digunakan. Apa saja manfaat yang bisa diperoleh? Simak tulisan di bawah ini!

Sebagai lalapan yang nikmat
Selain menyehatkan, daun pepaya juga bisa menjadi lalapan yang segar dan nikmat. Bayangkan, jika daun pepaya yang sudah direbus disantap bersama dengan ayam atau ikan goreng dan sambal terasi. Sayangnya, daun pepaya perlu perlakuan khusus agar tak terasa pahit. Caranya sederhana saja: ambillah daun pepaya secukupnya dan rebus bersama daun singkong. Perbandingannya 1 : 1.  Setelah dirasa cukup, angkat lalu tiriskan. Sekarang daun pepaya segar sudah siap.

Obat Keputihan
Keputihan kerap menjadi masalah bagi kaum hawa. Jangan kawatir! Saat ini sudah ada obat murah meriah dan sederhana yang bisa menyembuhkan keputihan. Begini caranya: ambillah beberapa lembar daun pepaya, cuci bersih, tambahkan garam lalu rendam dalam air mendidih. Lalu, gunakan daun pepaya itu sebagai lalapan bersama dengan sambal terasi. Lakukan terus kebisaan itu dua kali seminggu selama 1 bulan. Tak hanya menyembuhkan keputihan, daun pepaya juga bisa mengharumkan organ intim.

Penambah nafsu makan
Nafsu makan seperti bahan bakar bagi sebuah kendaraan. Jika kurang, maka laju kendaraan juga tak bisa optimal. Bagi Anda yang mengalami penurunan nafsu makan, tak perlu kawatir. Anda bisa menggunakan daun pepaya yang tumbuh di halaman. Caranya sederhana: ambillah beberapa helai daun pepaya dan satu ruas buah temu ireng. Tumbuk keduanya sampai halus. Lalu, tambahkan segelas air matang, peras, sampai mendapatkan segelas kecil air. Minumlah ramuan tersebut selama lima hari terus menerus. Percayalah, ramuan ajaib itu akan membuat nafsu makan Anda bertambah.

Haluskan telapak kaki
Selain daunnya, getah pepaya juga memiliki manfaat penting bagi Anda. Getah pepaya ini bisa menghaluskan telapak kaki yang pecah-pecah. Selain membuat kaki tak sedap dipandang, pecahan-pecahan itu juga menimbulkan rasa pedih.

Untuk mengurangi telapak kaki yang pecah-pecah, Anda bisa mencoba cara berikut ini: ambillah satu buah pepaya muda, lalu iris bagian pangkalnya.  Oleskan getah yang keluar dari pepaya ke telapak kaki yang sudah dibersihkan. Sebaiknya pengolesan dilakukan pada malam hari menjelang tidur. Lalu, saat bangun, bersihkan dengan air hangat. Anda bisa melakukannya terus menerus sampai kaki menjadi mulus, indah dan tampak terawat.

Selamat mencoba. Semoga berguna.

Salam,

 

Tim Gudegnet

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini