Tips Hari Ini

Tips Mencegah Kebotakan

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Kebotakan bisa menjadi masalah besar bagi Anda yang memimpikan kesempurnaan penampilan. Selain berfungsi sebagai penutup kepala, rambut juga bisa mempercantik penampilan Anda. Jika mendadak botak, Anda tak perlu kawatir. Berikut ini ada beberapa cara agar rambut Anda subur kembali. Simak terus!

Konsumsi makanan bergizi
Makanan seperti daging merah, sayuran berwarna hijau tua, kacang-kacangan dan buah-buahan baik untuk kesehatan rambut karena mengandung zat besi. Kurang zat besi bisa mengakibatkan kerontokan atau terhambatnya pertumbuhan rambut.

Stop merokok
Kebiasaan merokok mengakibatkan terganggunya peredaran darah sehingga membuat pertumbuhan rambut juga terganggu. Jadi tak ada alasan lain lagi : stop merokok atau botak!

Pakai krim
Menggunakan krim bisa mengurangi kerontokan rambut. Namun, sebelumnya Anda perlu mengenali jenis rambut terlebih dahulu. Untuk rambut berminyak, sebaiknya menggunakan krim seledri, gingseng atau lidah buaya. Sedangkan, rambut normal atau kering bisa memakai krik kemiri atau advokat.

Makan teratur dan diet sehat
Pola makan yang tidak teratur atau diet berlebihan bisa menyebabkan tubuh kurang gizi. Ada baiknya Anda tetap mengikuti menu 4 sehat 5 sempurna. Hal ini karena kekurangan protein bisa mengakibatkan terganggunya pertumbuhan rambut.

Pelan-pelan ketika menyisir rambut
Kadang-kadang ketika terburu-buru, kita cenderung menyisir rambut dengan keras. Cara menyisir seperti itu bisa mengakibatkan rambut tercabut dari akarnya dan rusaknya folikel rambut.

Semoga rambut Anda tetap indah dan sehat.

Salam hangat


Tim Gudegnet

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Elja Radio

    Elja Radio

    Radio Komunitas Radio komunitas yang berafiliasi kepada Elja Media Corp. official media PSS Sleman


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini