Tips Hari Ini

Tips Memilih Mainan untuk Anak

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Sebagai orang tua, Anda tentu ingin membuat si buah hati senang dengan mainan baru. Selain mempu membuat si kecil tersenyum senang, mainan ternyata bisa digunakan untuk mengembangkan berbagai kemampuan. Sayangnya, tak semua mainan anak cukup aman. Ada beberapa bahan yang mengandung racun bagi tubuh. Bagaimana agar terhindar dari mainan tak aman? Simak tips berikut  ini!

Mencari informasi sebanyak mungkin

Ada banyak artikel di internet yang berisi tentang mainan yang aman dan tak aman. Anda bisa mendata mainan apa saja yang layak atau tidak dimainkan oleh si kecil

Waspadai cat mainan

Sebelum membeli sebaiknya Anda membaca lebih dulu label yang terpasang pada mainan. Perhatikan dengan seksama, apakah cat yang digunakan mengandung timah yang berbahaya atau tidak.

Lihat simbol daur ulang

Jika Anda membeli mainan plastik, pastikan ada simbol daur ulang pada bagian belakang. Hal itu untuk memastikan mainan itu cukup aman bagi anak.

Perhatikan bagian mainan

Mainan anak sebaiknya terbuat dari bahan yang kuat dan tak mudah patah. Meskipun Anda sudah membeli mainan yang sesuai dengan usia si buah hati, tak ada salahnya untuk lebih jeli melihat bagian-bagian mainan. Jangan sampai tiba-tiba mainan itu patah sehingga  melukai si kecil.

Selamat menemukan mainan yang tepat untuk si buah hati.

Salam

 

Tim Gudegnet

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM



    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini