Tips Hari Ini

Tips 3B : Bekerja Bikin Bahagia

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Bisa jadi saat ini Anda termasuk orang yang terjebak dalam pekerjaan yang menjemukan dan tidak nyaman. Seringkali, jawaban yang diberikan atas pertanyaan mengapa tidak bahagia ketika bekerja ialah rekan kerja yang tidak menyenangkan atau melakukan pekerjaan yang sebenarnya kurang disukai. Bahkan, ada yang menjawab keduanya. Lalu, ketika ditanya lagi, kenapa tidak keluar saja? Jawabannya satu: butuh uang. Berikut ini beberapa tips penting agar Anda tidak terus menerus terjebak dalam situasi semacam itu. Ikuti terus!

Jujur kepada diri sendiri
Cobalah bertanya kepada diri sendiri pekerjaan apa yang sebenarnya Anda inginkan. Tak perlu malu saat mengetahui bahwa pekerjaan yang Anda inginkan ternyata tak populer atau menghasilkan uang yang banyak. Pekerjaan itu menjadi besar dan bernilai saat dikerjakan orang-orang dengan passion yang besar juga.

Berpikirlah seperti pengusaha
Meskipun pada akhirnya Anda menemukan bahwa pekerjaan yang cocok ialah sebagai pegawai administrasi, cobalah berpikir sebagai pengusaha. Ada bedanya antara seseorang bermental pengusaha dan pekerja. Mereka yang bermental pengusaha selalu berusaha memajukan perusahaan, membuat inovasi dan memikirkan cara-cara yang lebih cepat, tepat dan hemat dalam bekerja. Pikiran inilah yang membuat Anda bisa tetap bersenang-senang dalam keadaan apapun. Sedangkan, mereka yang bermental pekerja melakukan rutinitas pekerjaan tanpa mengerti alasan di balik sebuah keputusan dan menunggu hari gajian tiba. 

Cobalah cara-cara baru
Percayalah, ada jutaan kemungkinan untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan. Agar semakin senang dan terus tumbuh dalam pekerjaan, ada baiknya Anda mencoba cara yang berbeda setiap kali menyelesaikan kasus atau permasalahan yang terjadi. Cara yang baru bukan berarti ekstrem atau berbeda sama sekali. Bisa jadi hanya butuh sedikit penyesuaian di beberapa bagian.

Bersyukurlah
Rasa syukur ibarat oase di padang gurun. Selain menyegarkan juga memberi kekuatan untuk melanjutkan perjalanan. Percayalah, setiap kali bersyukur, Anda menambah energi positif ke dalam apa saja yang disyukuri. Begitu juga dalam bekerja. Setiap kali mensyukuri berkah karena memiliki pekerjaan Anda akan melihatnya sebagai aktivitas positif yang berguna bagi diri sendiri dan orang lain.

Semoga tips hari ini dari Gudeg.net membuat Anda semakin semangat dan bahagia dalam bekerja.

Salam

 

Tim Gudegnet

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini