Tips Hari Ini

Tips Tumbuhkan Semangat Inovasi

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Inovasi menjadi mantra ajaib yang ditunggu-tunggu. Banyak kasus menunjukkan tindakan kreatif ini mampu mendongkrak penjualan yang seret. Tentu saja untuk menciptakan inovasi dibutuhkan tim yang solid dan sanggup bekerja keras. Sayangnya, kesibukan bekerja, birokrasi perusahaan yang rumit atau ide yang sering ditolak membuat seseorang jadi enggan berkreasi. Berikut ini ada tips untuk membuat anggota tim merasa idenya "berharga" dan semangat mencipta kembali membara.

Iseng-iseng berhadiah
Tantanglah anggota tim untuk membuat percobaan sederhana tanpa analisa. Pada tahap ini tak penting untuk menganalisa, menghitung untung - rugi atau kelemahan dan kelebihan percobaan yang dilakukan. Yang terpenting ialah semangat mencoba kembali ada.

Sebarkan, ceritakan, banggakan

Sebagai kepala divisi atau tim, cobalah untuk menyebarkan ide ini ke jajaran pimpinan perusahaan. Doronglah agar mereka memberi komentar positif dan konstruktif atas ide dari para karyawan.

Cermat dan hemat
Inovasi membutuhkan biaya dalam penyelesaiannya. Sebagai pemimpin Anda harus mengelola aktivitas ini dengan cermat dan hemat. Jangan sampai biaya inovasi melebihi batas kerugian yang bisa ditolerir oleh perusahaan. Cobalah untuk mengikuti kebebasan yang dimiliki oleh karyawan dengan tindakan dan arahan bijak agar tak ada yang merasa dikekang atau dikebiri idenya.

Selamat mencipta! Jadikan dunia lebih indah dengan inovasi yang mumpuni.

Salam

 

Tim Gudegnet

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini