Tips Hari Ini

Tips Merebus Telur dengan Benar

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Merebus telur sepertinya pekerjaan yang sederhana dan mudah. Namun, tahukah Anda bahwa cara merebus dan memperlakukan telur dengan salah bisa menyebabkan hasil tak optimal, bahkan tangan terluka. Tips hari ini mengupas langkah-langkah mudah dan tepat merebus telur. 

Pertama, siapkan telur yang akan direbus sesuai kebutuhan. Lalu, masukkan telur ke dalam panci bersih dan kosong. Tuangkan air bersih sampai benar-benar menenggelamkan telur. 

Setelah itu nyalakan kompor dan gunakan setelan api besar untuk merebus telur.  Begitu air mendidih dan gelembung-gelembungnya semakin banyak, langsung matikan kompor. Hal ini untuk menghindari proses merebus terlalu lama yang bisa membuat kesegaran dan vitamin di dalam telur hilang.

Nah, pada bagian yang ini Anda dituntut sabar. Ambil panci yang digunakan, lalu letakkan di atas meja yang memiliki alas. Setelahnya, tunggu dan diamkan telur selama 10 menit.

Selama menunggu, ambillah sebuah mangkuk bersih lalu isilah dengan air dan es batu. Ketika 10 menit selesai, pindahkan telur panas dengan menggunakan sendok ke dalam mangkuk. Diamkan selama 5 menit. 

Ambillah lap kering dan bersih, lalu letakkan telur di atasnya. Bersihkan seluruh permukannya dengan cara membungkusnya. 

Setelah bersih, telur siap dikupas dan dikonsumsi. Selamat mencoba!

Salam hangat,

 

Tim Gudeg.net

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM



    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini