Tips Hari Ini

Tips Menemukan Pekerjaan Saat Resesi

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Saat resesi menjadi masa yang dianggap sulit untuk menemukan pekerjaan. Namun, dengan beberapa strategi cerdas masalah itu bisa berubah menjadi berkah. Ikuti terus tips di bawah ini:

Berfokus kepada industri
Percayalah, masih ada industri yang justru berkembang dan tumbuh saat masa resesi, seperti pusat perawatan kesehatan, sekolah, atau restoran. Lalu, bagaimana jika riwayat kerja dan akademis Anda tak sesuai? Pada masa ini Anda sulit untuk menjadi seorang pemilih. Terima saja pekerjaan yang ada sambil terus mencari yang lebih baik.

Bentuk  citra diri
Apa yang ingin Anda dengar dari orang lain tentang Anda? Apakah Anda orang yang terampil di bidang teknologi, selalu tepat waktu, rajin dan jujur dalam bekerja? Ataukah yang lainnya? Gambaran yang ingin Anda tampilkan menjadi cara terbaik untuk membentuk diri.  Semisal, Anda seseorang yang ahli di bidang internet dan menulis. Pada saat resesi gunakan keduanya untuk membentuk citra diri. Anda bisa melamar di perusahaan teknologi informasi dengan menonjolkan kemampuan di bidang internet dan kepiawaian berkomunikasi lewat tulisan.

Kembangkan sayap
Jangan cuma menunggu dan terpaku pada lowongan kerja di koran. Segera gunakan kreativitas untuk mencari informasi. Anda bisa menghubungi teman, saudara atau kolega di tempat kerja yang lama. Inilah keuntungan punya sahabat yang banyak. Percayalah, Anda tak akan pernah menyangka kesempatan emas yang datang dari mereka.

Keluar dari zona nyaman
Masa resesi ibarat hujan deras yang diikuti badai hebat. Pada saat seperti itu yang bisa Anda lakukan ialah melindungi diri. Pada saat resesi ambillah kesempatan yang Anda. Poin pentingnya pekerjaan itu bisa  menyelamatkan Anda di masa sulit. Tak perlu terlalu idealis. Toh, pekerjaan itu belum tentu untuk selamanya. Percayalah, saat badai resesi reda, Anda bisa mengatur strategi lagi untuk mendapatkan pekerjaan impian.

Semoga tips hari ini berguna. Selamat mencoba!

Salam

 

Tim Gudeg.net

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini