Tips Hari Ini

3 Tips Mudah Investasi

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Investasi menjadi salah satu cara untuk memperkaya diri. Namun, Anda perlu berhati-hati ketika melakukannya. Selain perlu perhitungan dan strategi, aktivitas ini juga butuh kesabaran. Lebih lengkapnya, simak terus tips hari ini!

Periksa perencanaan
Cobalah untuk membuat beberapa skenario investasi. Semisal, 10 persen untuk deposito berjangka, lalu sisanya di saham, reksa dana dan lain-lain. Lalu, mulailah untuk memilih model investasi paling sederhana dan minim risiko, seperti deposito berjangka. Setelah dirasa cukup, Anda tak perlu memperpanjang lagi lalu segera beralih ke bentuk yang lain. 

Tentukan saat yang tepat
Gunakanlah "dana menganggur" untuk investasi. Dana ini berasal dari pendapatan yang dikurangi pengeluaran untuk membayar berbagai macam kebutuhan hidup. Semisal, investasi yang pas bisa dilakukan setelah Anda membayar uang gedung dan sekolah untuk anak-anak di bulan Juni. Jangan sampai menggunakan uang yang biasanya untuk keperluan sehari-hari guna berinvestasi.

Evaluasi secara berkala
Setelah berinvestasi, segera evaluasi dan beri penilian secara jujur dan objektif. Pertanyaannya, apakah investasi ini menguntungkan atau tidak? Apakah investasi ini mulai menjadi beban atau tidak? Jika memang menguntungkan, maka investasi bisa diteruskan. Jika tidak, segera akhiri.

Semoga tips hari ini berguna bagi Anda. Selamat mencoba!

Salam hangat

 

Tim Gudeg.net

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini