Tips Hari Ini

Tips Bebas Monday Morning Blues

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Monday morning blues atau BBM merupakan perasaan gelisah, sedih, atau tak bersemangat saat hari Senin datang. Jika tak segera diatasi bisa-bisa perasaan seperti itu menjadi alasan untuk malas bekerja. Simak tips hari ini untuk membebaskan diri dari perasaan "biru" yang mengganggu. 

Rencanakan akhir pekan yang menyenangkan
Tak masalah jika hari Senin diawali dengan impian akhir pekan yang heboh bersama teman atau keluarga. Biasanya, keinginan yang indah di hari esok menjadi penyemangat di hari ini.

Atur jadwal
Bagi tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan secara merata. Tak perlu menumpuknya di satu hari dan usahakan sudah rampung sebelum akhir pekan.

Hindari begadang! Tidur secukupnya
Akhir pekan biasanya jadi kesempatan emas untuk begadang. Jika ingin bebas dari perasaan suntuk di hari Senin, hindarilah kebiasaan tidur larut malam. Badan yang lelah bisa menyebabkan suasana hati jadi tak menentu. 

Makan sayur dan buah-buahan
You are what you eat - begitulah kalimat yang menggambarkan tentang pentingnya memilih makanan untuk dikonsumsi. Untuk menjaga agar perasaan Anda tetap positif, makanlah buah dan sayur-sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral. Hindari terlalu banyak menikmati makanan cepat saji yang mengandung banyak pengawet dan penyedap rasa buatan.

Sugesti diri
Ucapkan kalimat-kalimat positif yang bisa memacu semangat dan energi di hari Senin. Misalnya, aku pasti bisa, semua tantangan aku selesaikan dengan baik, atau aku siap menjalani hari ini. Biasanya perasaan enggan atau malas muncul dari keyakinan diri yang keliru.

Tetap fokus kepada harapan
Tulislah cita-cita dan harapan Anda selama seminggu. Semisal, Selasa menonton bersama si kecil, Rabu makan malam dengan suami dan lain-lain. Harapan di hari esok akan mendorong diri Anda lebih semangat menjalani hari Senin yang katanya seram dan menakutkan.

Semoga tips hari ini berguna. Selamat mencoba!

Salam

 

Tim Gudeg.net

 

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini