Tips Hari Ini

Tips Sembuhkan Kecanduan Twitter

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Saat ini "berkicau" lewat Twitter menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya mengabarkan info penting, kadang urusan ke kamar kecil juga diberitakan lewat timeline. Jika dilakukan terus menerus, perilaku ini menjadi kebiasaan dan bisa menganggu aktivitas lainnya yang lebih penting. Nah, bagaimana cara untuk mencegahnya? Simak terus tips hari ini dari Gudeg.net!

Cek tingkat kecanduan
Kecanduan sosial media seringkali ditandai dengan perasaan gelisah dan bad mood saat tak terkoneksi dengan Facebook, Twitter dan lain-lain. Cobalah bertanya kepada diri sendiri, apakah saya gelisah jika tak memperbaharui status selama 1 minggu, 5 hari, atau bahkan 1 hari? Tentu saja tingkat terparah adalah mereka yang semakin gelisah ketika tak terhubung ke sambungan internet dalam waktu 1 hari.

Bertanggung-jawab atas diri sendiri
Tanggung-jawab terbesar untuk menyembuhkan "kecanduan" jenis ini terletak pada diri sendiri. Cobalah untuk tak melempar kesalahan kepada orang lain.

Rencanakan saat "berkicau" di Twitter

Buatlah rencana sederhana di selembar kertas yang berisi saat untuk menulis di timeline. Semisal, pagi sebelum memulai pekerjaan dan sepulang kantor. Perencanaan yang diikuti disiplin untuk menjalaninya menjadikan semua aktivitas berjalan dengan baik, termasuk bersosialisasi lewat media sosial.

Hentikan aplikasi pendukung

Salah satu cara ekstrim untuk membuat kecanduan berhenti ialah menghapus berbagai aplikasi yang memungkinkan Anda "berkicau" lewat telepon genggam. 

Posisikan dengan tepat
Jadikan kegemaran "berkicau" sebagai hobi bukan kebiasaan. Artinya ada waktu-waktu khusus untuk membuat hobi ini terus berjalan. Tak perlu dilakukan setiap hari apalagi sampai mengurangi waktu bekerja dan berkumpul bersama keluarga.

Semoga tips hari ini berguna bagi Anda. Selamat mencoba!

Salam

 

Tim Gudeg.net

 


 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini