Tips Hari Ini

Tips Agar Tepat Waktu

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

"Terlambat" menjadi kata yang umum kita dengarkan. Semisal, kereta datang terlambat, rekan kerja datang terlambat, pacar datang terlambat dan lain-lain. Alasannya pun macam-macam. Selain macet, hujan, sibuk juga menjadi pembenaran seseorang tak datang tepat waktu. Padahal, akibat kebiasaan buruk ini cukup gawat. Bisa saja cuma kena semprot alias diomeli pacar, namun Anda bisa kehilangan pekerjaan dan rekan bisnis karena terlambat. Untuk mencegah agar hal itu tak terjadi, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Apa itu? Simak terus tulisan di bawah ini!

Terlambat = tidak sopan
Ada beberapa negara yang mengganggap keterlambatan merupakan sikap tidak sopan. Selain kurang menghargai waktu, keterlambatan bisa mengakibatkan orang lain merasa tidak dihargai.

Tulis sebab keterlambatan
Percayalah, bahwa hidup kita berisi serangkaian repetisi atau pengulangan. Pada umumnya sebab-sebab keterlambatan ialah hal-hal yang sama. Semisal, terlambat bangun, macet, mobil mogok dan lain-lain. Tulislah semua hal yang membuat Anda tak tepat waktu, cari solusi untuk mengatasinya, dan gapailah perbaikan kualitas hidup.

Buatlah perencanaan sederhana
Anggap saja tepat waktu menjadi tujuan Anda dan perencanaan menjadi jembatan untuk mencapainya. Setelah selesai menuliskan penyebab keterlambatan, sekaraang saatnya untuk membuat solusi. Semisal: sulit bangun pagi maka solusinya ialah tidur lebih awal. Bisa jadi sulit tidur lebih awal solusinya perbanyak olah raga, minum susu dan relaksasi dan lain-lain.

Stop Mencari Alasan
Setelah terlambat biasanya seseorang langsung bermanuver dengan berbagai alasan. Jika ingin berhenti maka sebaiknya menganggap keterlambatan sebagai tanggung-jawab pribadi dan tidak menyalahkan keadaan.

Mulai hargai waktu
Waktu itu begitu berharga karena keterbatasan. Hal itulah yang membuat waktu yang ada perlu dioptimalkan dengan menyelesaikan berbagai tanggung-jawab dalam 24 jam kehidupan kita.

Semoga tips hari ini berguna bagi Anda. Selamat mencoba.

Salam hangat

 

Tim Gudeg.net


0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini