Pariwisata

Menikmati Sunset di Glagah Indah

Oleh : Budi W / Senin, 00 0000 00:00
Menikmati Sunset di Glagah Indah



"Lihat deburan ombak itu," saut seorang pengunjung Pantai Glagah Indah kepada seorang rekannya yang tepat berada dibelakangnya. Kedua orang ini kemudian menuju kearah pemecah ombak yang mengarah menuju bibir pantai selatan. Gambaran suasana ini bisa Anda rasakan saat bermain di Glagah Indah.

Meskipun sedang libur kenaikan isa Al Masih, tempat ini masih adem-adem saja karena pengunjung siang tadi tidaklah banyak. Menurut seorang tukang parkir yang ada dilokasi pantai, wisatawan condong datang sore hari sekaligus menikmati indahnya sunset yang berwarna keemasan.

Glagah Indah memang menjadi salah satu lokasi di Kabupaten kulon Progo sebagai objek wisata alam andalan. Bila Anda masuk area disebelah kiri loket, Anda akan bertemu dengan gardu pandang untuk melihat pemandangan sekeliling pantai.

Bila langkah kaki Anda berjalan kearah selatan lagi, akan tampak hamparan air laut yang seolah bertemu dengan birunya langit. Sebelum sampai kegaris pantai, Anda akan menikmati sebuah laguna yang tercipta karena gelombang air pasang laut yang besar yang masuk ke dalam cekungan pasir pantai sehingga terbentuklah seperti danau.

Bila Anda berminat, boleh pula menaiki perahu untuk sekedar mengelilingi laguna. Pemilik perahu akan mengajak Anda berkeliling sekitar 20 menit dan akan dipatok harga sebesar Rp. 5.000,- untuk menikmati sensasi itu. Setelah puas menikmati pemandangan indah disekitar laguna, sore menjelang dan susetpun datang, nikmatilah keindahan alam ini untuk dapat mensyukuri keagungan tuhan. Selamat mencoba dan selamat berlibur.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    IRADIO 88.7 FM YOGYAKARTA

    100% Musik Indonesia, Cinta Musik Indonesia.


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini