Tips Hari Ini

Tips Merawat power Bank

Oleh : Budi W / Senin, 00 0000 00:00

Memiliki powerbank sebagai baterai atau charger cadangan memang sangat mempermudah aktivitas mobile kita. Betapa tidak, dalam kondisi bepergian, kita tidak perlu mencari-cari colokan listrik hanya untuk mempertahankan gadget kita selalu on dengan dukungan tenaga yang memadai, karena powerbank siap mensupplai kebutuhan tersebut. Nah, agar fungsi dan manfaat alat ini dapat bertahan lama, berikut saya sajikan cara merawat powerbank yang bagus.

Isi Penuh
Usahakan setiap kali mengisi powerbank, sobat melakukannya secara optimal. Artinya, tunggu hingga alat ini sepenuhnya terisi. Umumnya lampu indikator akan menunjukkan kondisi tersebut, jadi bersabarlah dalam melakukan pengecasan, jangan terburu-buru mencabutnya sebelum lampu menyala semua, yang menunjukkan alat ini telah terisi penuh.

Batasi Frekuensi Senter
Jika tidak dalam keadaan darurat, batasi frekuensi pengecasan powerbank. Gunakan charger biasa untuk mengecas gadget sobat jika memang tersedia colokan listrik karena umumnya powerbank memiliki batasan jumlah pengecasan. Artinya dalam beberapa kali pengecasan, alat ini akan menurun kinerja penampungan tenaganya. Semakin sering melakukan pengecasan, semakin cepat pula alat ini bekerja secara tidak optimal.

Tinggalkan Fungsi Penerang
Meski powerbank sering dilengkapi dengan fungsi senter atau penerang, jangan pernah bermain-main dengan fungsi ini karena sangat menyedot tenaga. Penggunaan fungsi senter ini akan mengakibatkan isi powerbank cepat habis, dan hal ini sangat tidak dianjurkan. Semakin cepat habis, semakin jelek pula daya tampung alat ini. Jadi, kecuali sangat darurat, hindari menghidupkan fungsi senter pada powerbank.

Hindarkan dari Suhu Ekstrim
Karena berisi baterai isi ulang, powerbank cepat sekali drop jika sering kita bawa ke tempat-tempat bersuhu ekstrim, baik panas maupun dingin. Bahan baterai di dalam powerbank rentan terhadap suhu-suhu seperti itu. Jika memang sobat harus membawanya dalam suhu ekstrim, usahakan powerbank dibungkus dengan baik agar suhu yang melingkupinya tetap normal.

Hindari Jatuh
Bahan baterai di dalam powerbank juga sangat rentan terhadap benturan keras. Seperti elemen pada aki, ketika terjadi benturan keras, kerusakan baterai dapat saja terjadi sehingga daya tampungnya menurun. Jadi, jika memungkinkan, berikan pengaman bagi alat tersebut, baik yang terbuat dari kain (sarung powerbank) maupun dari kulit.

http://infopowerbankbagus.blogspot.com

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini