Tips Hari Ini

Tips Baikan dengan Mantan

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Bisa jadi putus cinta lebih menderita daripada ditunda jadi sarjana. Situasi sakit hati yang ditandai dengan berakhirnya hubungan asmara ini sering berefek macam-macam. Selain mengurung diri dalam kamar, mereka yang terluka hatinya menjadi mudah marah dan tak mau mendengar atau bertemu dengan mantan pacar. Nah, lalu apa yang harus dilakukan jika Anda dikondisikan harus bertemu dan bekerja sama dengan mantan? Ikuti terus tips di bawah ini!

Alasan yang baik
Ingatlah kembali bahwa putusnya hubungan asmara itu karena kebaikan. Tentunya, keputusan itu dibuat berdasarkan kesepakatan bukan? Lalu, bagaimana jika dilakukan sepihak? Tentu saja masih ada kebaikan di dalamnya. Biarpun untuk menemukannya membutuhkan waktu relatif lama.

Pisahkan antara urusan kerja dan asmara

Urusan kerja terkait dengan orang lain dan target bersama. Akan menjadi tidak adil jika Anda melibatkan mereka ke dalam masalah pribadi. Begitu juga ketika Anda satu tim dengan mantan. Ibaratnya, letakkan perasaan Anda di depan pintu masuk kantor lalu melangkahlah sebagai pribadi baru yang penuh optimisme dan impian.

Lanjutkan hidupmu
Bekerja sama dengan mantan ialah tahapan lain dalam hidup. Tak perlu menyesali keputusan di masa lalu. Tataplah hari esok dan anggap saja peristiwa itu sudah selesai. Artinya tak perlu dibuka, diungkit apalagi sampai dibahas tanpa alasan yang jelas.

Hentikan kebiasaan lama
Relasi kita dengan teman kerja tentu berbeda dengan kekasih. Oleh karenanya, meskipun bekerja dengan mantan, Anda tak perlu kembali kepada kebiasaan lama. Semisal, makan bareng, nonton bioskop atau pergi ke toko buku. Segala urusan cukup diselesaikan sampai meja kantor. Selebihnya Anda berdua tidak memiliki relasi apapun. 

Mantan jadi teman
Ada yang mengatakan obat terbaik takut gelap ialah tinggal dalam gelap. Hal yang sama juga berlaku bagi Anda dan mantan. Tak perlu menghindari, apalagi memusuhi. Semakin sering Anda bertemu dan berinteraksi maka perasaan juga semakin damai. Namun, ingat, bahwa Anda hanyalah teman.

Semoga tips hari ini berguna

 

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini