Tips Hari Ini

Cara Membuat Pacar Lengket Kayak Perangko

Oleh : albertus indratno / Senin, 06 Juli 2015 07:38
Punya pacar atau kekasih hati pasti sangat menyenangkan. Bahkan, saking berharganya, kita pun menggenggamnya sangat erat agar tak ada yang hilang. Bukannya si dia malah bahagia, Anda justru di cap sebagai lelaki egois dan posesif. Nah, lalu bagaimana dong caranya agar hubungan itu tetap langgeng dan setiap pribadi tidak kehilangan kebebasannya? Yuk, intip-intip tips berikut ini!

Berkomunikasi Penuh Ketulusan

Salah satu ciri komunikasi ini ialah tidak adanya paksaan bahkan kepura-puraan. Anda menelepon karena benar-benar ingin tahu kabar si dia. Bukannya karena kewajiban untuk menghubungi di jam-jam tertentu. Saat menghubungi, bertanyalah hal-hal sederhana dan ringan. Cara berbicara pun usahakan santai, jangan berlagak menginterogasi apalagi membentak-bentak. 

Berikanlah Kejutan

Kejutan itu tak selalu berarti aktivitas yang membuat dia terkaget-kaget apalagi sampai pingsan. Surprise - lain dari biasanya. Kalau malam minggu Anda biasanya datang berkunjung, coba datang di hari yang berbeda. Semisal Senin atau Selasa. Bisa juga cara lainnya. Semisal, kalau Anda biasanya ke rumah si dia naik motor sendiri, sekarang naik ojek. Kalau dia bertanya, "Kenapa?" 
 
Jawab saja, "Semua ini kulakukan demi cinta, sayang." Dijamin si dia bakal semakin cinta atau justru muntah di tempat. 

Ungkapkan Perasaan Anda Sejujurnya

Kejujuran seperti air jernih yang membuat siapa siapa saja bisa melihat dasarnya. Hal ini juga berlaku saat pacaran. Baik Anda sedang jengkel atau sayang setengah mati, bilang saja terus terang. Tentu, secara bijak dan secukupnya. Tak perlu berlebihan. 

Lupakan Seks pra Nikah

Meski sekarang seks pra nikah dianggap wajar, Anda sebaiknya melupakannya. Bukannya nikmat didapat, justru masalah yang datang menjerat. Jika terjadi kehamilan maka urusannya bisa panjang dan pelik. Tentu, hubungan yang semula baik dan menyenangkan jadi suram dan bisa membuat Anda ingin ikut lomba lari ; lari dari kenyataan. 

Bicarakan Kondisi Keuangan Secara Terbuka

Semisal saat ini Anda kuliah, bilang saja terus terang kalau masih ditransfer oleh orang tua. Jadi, kalau pun harus mentraktir tak perlu berlebihan. Keterbukaan ini juga sebagai filter, apakah si dia benar-benar mencintai karena kepribadian Anda atau uang yang ada di dompet. Berani mencoba? 

Beri Gambaran Arah Hubungan

Meskipun masih sangat muda, tak ada salahnya Anda memberi gambaran akan dibawa kemana hubungan ini. Tentu agar masing-masing pihak merasa bisa mengambil sikap yang jelas. Jangan sampai salah satunya merasa diberi angin surga atau menjadi pemberi harapan palsu.

Berani Bertemu Orang Tua

Meskipun masih pacaran, jangan takut untuk bertemu orang tua pasangan Anda. Ini menunjukkan Anda serius dan punya tanggung-jawab. Bukankah pribadi yang seperti ini yang dinanti? 

Jadilah Diri Sendiri

Tunjukkan diri Anda seutuhnya, lengkap dengan kekurangan dan kelebihan. Tak perlu berpura-pura. Seperti ikan busuk, toh baunya akan tercium juga. Dengan menjadi diri sendiri, Anda lebih nyaman dalam berelasi. 

Sabar, sabar, sabar

Dalam masa pacaran tentu ada saatnya berselisih paham. Jika salah satu marah, maka sebaiknya Anda menarik napas sambil mengelus dada lalu berucap ; sabar, sabar, sabar. Marah ada batasnya. Namun, kemarahan yang dibalas kemarahan biasanya menimbulkan penyesalan. Dengan bersabar Anda menjadi pribadi yang lebih dewasa dan membuat pasangan kagum. 

Masalah Sehari Untuk Sehari

Jika timbul masalah, selesaikan hari itu juga. Jangan dibawa sampai esok hari, minggu depan, bahkan berganti bulan. Seperti kata pepatah, masalah sehari untuk sehari. 

Jadi Pasangan Setia

Setialah pada pasangan. Ini menjadi pilar agar kepercayaan yang ada tetap terjaga. Seperti kata pepatah, jangan bermain api kalau tak ingin terbakar. Jangan menduakan pasangan Anda, kalau tak ingin kehilangannya. 

Berdirilah Sejajar

Ibarat posisi berdiri, baik Anda atau pasangan ada di garis yang sama. Tidak ada yang mendominasi atau berlagak seperti tuan. Dan tidak ada yang menjadi budak. Setiap orang berhak berpendapat dan berekspresi. Lewat cara seperti ini hubungan jadi semakin menyenangkan dan memiliki harapan di masa depan. 

Lakukan Aktifitas Sederhana dan Menyenangkan

Banyak kegiatan yang murah meriah dan positif, seperti beribadah bersama. Bisa juga pergi ke rumah saudara saat musim panen rambutan tiba. Selain mendekatkan diri dengan keluarga, ada hiburan murah meriah yaitu memanjat pohon sambil menikmati sejuknya udara di pedesaan.
 
Bagaimana tipa hari ini dari gudeg.net? Menarik kan? 
 
Selamat menjalani ya!
 
Salam,
 
Tim Gudeg.net 
 
Foto: healthywomen.org

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini