Tips Hari Ini

Trik Membawa Koper di Pesawat

Oleh : albertus indratno / Senin, 06 Juli 2015 07:33

Meskipun Anda sudah berkali-kali bepergian menggunakan pesawat,  cobalah membaca beberapa informasi penting berikut ini.  Jangan sampai hal-hal sepele justru terlupa dan membuat Anda mengalami kesulitan saat beraktivitas menggunakan si burung besi itu. Nah, apa saja detail yang harus Anda cermati, terutama saat membawa koper ke dalam pesawat.  Ini dia;

Cek Maskapai Penerbangan

Setiap maskapi memiliki aturan yang berbeda-beda. Sebelum bepergian, bacalah aturan berat maksimum yang boleh dibawa penumpang. Lalu, Anda pun bisa mengatur koper agar tak kelebihan beban.

Pisahkan dalam Tas Tangan

Ada beberapa barang bawaan yang bisa Anda letakkan dalam tas tangan karena bersifat  "darurat." Semisal saja obat-obatan, dokumen seperti paspor dan kartu identitas, perhiasan dan barang berharga lainnya, kamera serta barang-barang lain yang sifatnya pribadi. Ini untuk mengurangi beban koper yang masuk ke dalam bagasi dan memudahkan Anda mengambil barang-barang penting saat di kabin. 

Optimalkan Hak Menggunakan Bagasi

Disaat Anda harus bepergian, biasakan mengoptimalkan hak menggunakan bagasi. Selama masih ada dalam batas normal, lebih baik barang-barang yang sifatnya tidak darurat dan berharga ada di dalam bagasi. Sisanya bisa Anda masukkan ke kabin.

Beritahu Siapa Pemiliknya

Masukkan koper ke dalam bagasi dalam keadaan terkunci. Karena semakin banyaknya kejahatan, maka Anda bisa menambahkan kunci pengaman lainnya. Selain itu, berilah label nama baik di koper atau tas yang masuk ke kabin. Ini memudahkan untuk mengenali siapa pemiliknya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

KISS - Keep It Short and Simple

Intinya jangan membuat aktivitas bepergian Anda semakin runyam dengan membawa koper yang tidak diperlukan ke dalam kabin. Bawa yang penting saja. Kalau perlu yang sifatnya "emergency". Begitu.

Semoga tips hari ini berguna. Selamat bepergian.

Salam,

Tim Gudeg.net

Foto: timedotcom.files.wordpress.com

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM



    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini