Tips Hari Ini

Tips Mudah dan Aman Mengecilkan Perut Buncit

Oleh : Thia Destiani / Jumat, 03 Juli 2015 03:14

Baik pria maupun wanita pasti menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal baik melalui latihan di pusat kebugaran, minum obat-obatan pelangsing dan diet. Namun terkadang berbagai usaha tersebut seakan sia-sia ketika dihadapkan dengan kenyataan bentuk tubuh belum sesuai keinginan. Salah satu bagian tubuh yang diidam-idamkan berbentuk sempurna adalah perut.

Perut yang membuncit kadang menjadi masalah bagi sebagian orang dan seakan menurunkan kadar kepercayaan diri. Namun, jangan sampai Anda merasa frustasi dengan kondisi perut yang kurang proporsional. Jika Anda menginginkan cara merampingkan perut secara alami, aman, dan mudah, simak tips dari Gudegnet berikut ini.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran

Kedua jenis makan tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan metabolisme tubuh. Berbagai kandungan vitamin dan mineral yang terkandung pada buah dan sayuran mampu menyehatkan saluran pencernaan. Biasakan untuk sarapan buah di pagi hari. Pilihlah buah-buahan yang masak pohon dan manis. Jangan campur buah dengan bahan makanan lain seperti gula, susu, atau yoghurt karena akan merusak kandungan vitamin dan mineral buah.

Selain buah, pebanyaklah sayuran segar dalam menu makan siang dan malam Anda. Mengkonsumsi serat secara cukup, dapat membantu melancarkan pencernaan Anda, sehingga lemak yang ada di dalam tubuh dapat larut dan tidak mengendap di perut yang menyebabkan perut menjadi buncit. Jika Anda sudah rajin mengkonsumsi buah dan sayuran, akan lebih baik jika Anda juga mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jahat.

Olahraga Secara Teratur

Jika Anda tidak suka berolahraga di pusat kebugaran, lakukanlah di rumah atau di sekitar tempat tinggal Anda. Luangkanlah waktu 30 – 45 menit untuk jogging atau bersepeda keliling kompleks. Lakukan pemanasan atau peregangan terlebih dahulu agar tidak terjadi cedera. Tidak perlu menempuh jarak yang terlalu jauh, lakukan secara betahap dan ketika Anda siap untuk menempuh jarak yang lebih jauh, tambahlah jarak lari atau bersepeda secara bertahap.

Selain berlari dan bersepeda, Anda juga dapat melakukan olahraga ringan di rumah yang bermanfaat merampingkan perut seperti sit up dan sikap lilin. Kombinasikan dengan gerakan senam tubuh lainnya. Lakukan berbagai latihan tersebut secara teratur, selain mampu memberikan bentuk tubuh yang ideal, juga dapat menambah vitalitas dan stamina tubuh secara keseluruhan.

Perbanyak Minum Air Putih

Air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Air merupakan nutrien yang paling penting dalam tubuh kita. Sekitar 60% tubuh kita terdiri dari air. Hampir semua sistem dalam tubuh kita memerlukan air agar berfungsi dengan baik. Air diperlukan untuk pencernaan, mengatur suhu tubuh, menghilangkan racun, melembabkan kulit, dan lain sebagainya.

Minumlah air putih minimal 2 liter atau 8 gelas air per hari. Jangan minum terlalu banyak air dalam sekali minum. Aturlah jarak waktu minum. Minum beberapa kali sehari lebih baik daripada minum 3 kali sehari hanya pada saat setelah makan. Jangan minum menunggu rasa haus, karena ketika kehausan secara biologis tubuh kita mungkin sudah berada pada kondisi dehidrasi ringan.

Setelah melakukan tips di atas, mungkin Anda tidak akan mendapatkan hasil yang instant. Namun, jika dilakukan secara rutin dan konsisten, tips di atas jauh lebih aman dan efektif mengecilkan perut daripada menggunakan obat-obatan kimia yang belum tentu aman bagi tubuh.  Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(Foto: bodytreatmentcenter.com)

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini