Tips Hari Ini

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Oleh : Thia Destiani / Jumat, 03 Juli 2015 02:31

Rambut adalah mahkota baik bagi perempuan maupun laki-laki. Kondisi rambut yang sehat dan indah adalah idaman semua orang. Namun, banyak juga yang mengeluhkan tentang kerontokan rambut yang mengakibatkan berkurangnya helai rambut secara signifikan bahkan sampai menimbulkan kebotakan. Anda tak perlu frustasi berkepanjangan karena ada berbagai bahan alami dan aman untuk mengatasi hal tersebut, simak penjelasan dari Gudegnet berikut ini.

Daun Seledri

Vitamin yang terkandung dalam seledri seperti, zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, lebih kuat dan lebih berkilau. Haluskan/tumbuk daun seledri secukupnya kemudian usapkan pada kulit kepala, pijat dengan lembut dan gunakan sebagai pengganti sampo.

Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat bermanfaat untuk membantu menyuburkan rambut dan menjaga agar kulit kepala anda tetap sehat. Untuk mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya, caranya cukup mudah. Sediakan beberapa helai daun lidah buaya, kemudian ambil lendir yang ada di dalamnya. Usapkan pada kulit kepala, pijat dengan lembut dan gunakan sebagai pengganti sampo.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang identik untuk obat sakit tenggorakan ternyata juga bisa mengatasi rambut yang rontok. Caranya sangat mudah, cukup iris jeruk nipis menjadi beberapa irisan, dan usapkan pada kulit kepala. Pijat dengan lembut, diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air bersih.

Putih Telur

Putih telur walaupun amis ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa. Kandungan nutrisi yang ada pada putih telur sangat baik untuk rambut. Putih telur juga mampu merangsang pertumbuhan rambut serta menjaga rambut dari kerusakan dengan memperkuat folikel rambut. Gunakan putih telur yang sudah dikocok sebagai masker rambut. Diamkan beberapa saat kamudian bilas dengan air bersih.

Alpukat

Alpukat terkenal akan protein yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut, tidak heran alpukat juga sering dipakai sebagai bahan utama untuk creambath maupun perawatan wajah. Hancurkan alpukat di dalam mangkuk dan aduk sampai kental. Kemudian usapkan pada rambut mulai ujung sampai akar rambut. Biarkan selama 20 menit, setelah itu bersihkan rambut dengan air bersih.

Madu

Sudah menjadi rahasia umum bahwa madu mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan. Begitu juga dengan rambut rontok. Madu dapat membuat rambut menjadi subur dan lebih kuat. Oleskan madu pada seluruh bagian permukaan kulit kepala dan rambut dengan sambil melakukan pemijatan selama 10 menit. Lakukan serutin mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Semoga tips dari Gudegnet bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini