Tips Hari Ini

Kartu Sakti Ini Wajib Anda Bawa Saat Keluar Negeri

Oleh : Budi W. / Rabu, 01 Juli 2015 07:18

Saat Anda bepergian keluar kota, baramng yang sutu ini gak boleh tertinggal dirumah. Nah gimana sih caranya agar Anda tidak lupa membawa "kartu sakti" ini dan selalu aman dalam perjalanan.

Persiapan saat bepergian kesebuah tempat atau negara sekalipun Anda pasti sudah mempersiapkan sejumlah barang seperti baju, toiletries bahkan obat pribadi tak ketinggalan masuk kopor. Dompet pun sudah terisi cash, ATM bahkan kartu krdit. Emang sih kalau Anda bepergian dengan sejumlah kartu - kartu sakti ini Ada bisa feel free menikmati liburan.

Tapi Anda harus hati - hati ya karena memakai kartu kredit pub bisa berbahaya jika tidak dikontrol secara baik. Sesuatu yang membuat Anda harus hati - hati ini adalah nilai mata uang rupiah itu kerap fluktuatif terhadap mata uang asing. Nah endingnya, Anda bisa kaget sewaktu melihat tagihan di akhir bulan dan feel so mamaze waktu melihat ternyata hutang Anda banyak banget.

Tips berikut ini bisa Anda terapkan agar semua kejadian yang sudah kami gambarkan tadi tidak terjadi pada Anda.

1. Minim Bawa 2 Kartu.

Cara ini sebagai upaya jaga - jaga bila kartu kredit Anda bermasalah. Atau juga balance kartu kredit telah mepet, caranya yakni Anda bisa meminta tambahan dana dari perusahaan kartu kredit. Biasanya tambahan ini akanmendapat approval jika riwayat pembayaran kartu kredit lancar. Nah, tambahannya harus dilunasi dibulan berikutnya.

2. Periksa Saldo di Bank Sebelum Bepergian. 

Inti dari ngecek balance ini adalah Anda dapat memperkirakan pengeluaran saat Anda berada di luar kota atau di luar negeri. Jangan boros - boros ya :)

3. Bawa Kartu Kredit yang Sudah di Akui Internasional.

4. Tanyakan Cara Pembayaran.

Cara ini mempermudah Anda melakukan transaksi. Misalnya Anda bisa tanya bagaimana cara membayar hotel kala akan menginap.  Cari informasi jenis kartu kredit apa yang bisa diterima. Siapa tahu hotel tidak menerima kartu Anda.

5. Banyak Hotel Menerapkan Sistem Jaminan dgn Kartu Kredit atau Deposit.

Selama tinggal diluar negeri, Ada lo hotel yang menerapkan jaminan saat membuat reservasi & bisa dikemkbalikan setelah Anda membeyar rekening hotel. Tanyakan dahulu informasi sistem jaminan hotel pilihan.

Semoga 5 tips ini dapat membantu Anda bepergian keluar negeri.    

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini