Tips Hari Ini

5 Objek Wisata yang Harus Anda Kunjungi Akhir Pekan Ini

Oleh : Thia Destiani / Jumat, 25 September 2015 03:47

Akhir pekan telah tiba, saatnya melepas penat serta menyegarkan jiwa dan raga. Sudahkan Anda memiliki rencana untuk berlibur kali ini? Jika belum, Gudegnet akan memberi referensi kepada Anda tentang objek-objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Seperti yang kita ketahui bersama, Daerah Istimewa Yogyakarta menyimpan berbagai potensi alam dan wisata yang luar biasa. Marilah kita kunjungi objek-objek wisata berikut agar akhir pekan Anda semakin berwarna.

Curug Sidoharjo

Curug Sidoharjo terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Curug Sidoharjo memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Perjalanan menuju Curug Sidoharjo merupakan tantangan tersendiri.

Untuk mengakses jalan menuju lokasi curug, Anda harus menitipkan kendaraan di tempat parkir yang dikelola masyarakat setempat. Setelah memarkir kendaraan, mulailah berjalan kaki. Dibutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk menjangkau lokasi curug. Selama melintasi jalan setapak, Anda aka dimanjakan dengan pemandangan hijaunya hamparan lahan pertanian dan gugusan pegunungan Menoreh yang tampak cantik dari kejauhan.

Kebun Teh Tritis

Kebun teh Tritis terletak di Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Jalan menuju kebun teh ini cukup menantang karena harus melewati jalanan yang cukup ekstrim. Tanjakan dan turunan tajam akan menjadi teman perjalanan Anda. Oleh karena itu gunakan kendaraan yang tangguh dan perhatikan kecepatan kendaraan Anda karena ruas jalan tidak terlalu lebar.

Untuk menjelajahi kebun teh, Anda dapat menggunakan jalan setapak. Hamparan tanaman teh nampak indah dan menyejukkan mata. Ketika mencapai puncak kebun teh, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan Menoreh yang nampak cantik dari kejauhan.

Museum Perjuangan Yogyakarta

Museum Perjuangan adalah sebuah museum di Yogyakarta yang didirikan untuk mengenang sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dan mengenang setengah abad masa Kebangkitan Nasional. Popularitas Museum Perjuangan ini mungkin tidak sebaik dengan museum-museum lainnya yang terdapat di Yogyakarta seperti Monumen Yogya Kembali, Museum Benteng Vredeburg maupun museum lainnya yang sudah sangat terkenal dan familiar bagi para wisatawan. Namun Museum perjuangan yang terletak di Jalan Kol. Sugiyono 24 Yogyakarta memiliki nilai sejarah serta bangunan yang cukup menarik.

Candi Barong Yogyakarta

Candi Barong terletak di perbukitan Batur Agung, tepatnya berada di Dusun Candi Sari, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Dinamakan Candi Barong oleh penduduk setempat karena adanya hiasan kala pada setiap sisi tubuh candi. Hiasan tersebut menyerupai singa/ barong.

Bangunan candi ini diperkirakan berfungsi untuk kegiatan pemujaan yang berhubungan dengan permohonan kesuburan. Hal ini mungkin berkaitan dengan kondisi tanah di sekitar candi yang kurang subur, sehingga dengan memuja Dewi Sri diharapkan keadaan tanah akan menjadi subur.

Pantai Kayu Arum

Kayu Arum, begitulah nama pantai yang masih jarang dikunjungi pelancong itu. Pantai berpasir putih dan bersih ini terletak di daerah Kecamatan Saptosari Gunung Kidul sekitar 7 km dari Pantai Baron. Jika Anda ingin berdiam diri sejenak, melepas kegundahan dan ingin merefresh otak, tempat ini dapat menjadi jawabannya.

Seru 'kan liburan kita kali ini? Semoga tips dari Gudegnet bermanfaat bagi Anda dan selamat menikmati akhir pekan.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Solopos 103 FM

    Solopos 103 FM

    Solopos 103 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini