Tips Hari Ini

Umur Nambah Tapi Tetep Pengen Otak Terus Muda? Ini Tipsnya

Oleh : Budi W / Kamis, 22 Oktober 2015 12:07

Umur tambah tentunya nggak ada dong ya yang pengen cepet pikun? Ada beberapa kiat yang dapat Anda lakukan agar kemampuan kognitif tetap terjaga maksimal. Simak tips berikut ini agar performa otak tetap ajib.

Miliki Hubungan Sosial yang Asik

Ada manfaat positif saat Anda bisa saling berbagi cerita, tak ada beban yang harus ditanggung sendiri. Punya relasi yang hangat dengan rekan, tetangga dan saudara bakal memiliki manfaat positif bagi otak Anda. Memiliki keadaan sosial yang asik dapat melindungi otak dari stres kronik akibat kesepian dan tidak dipahami.

Otak Perlu Ngaso

Sebaiknya dalam keadaan apapun, Anda perlu beristirahat tentunya dengan harapan otak akan tetap awet muda. Tidur yang berkualitas akan membuat otak bekerja lebih baik. Dengan istirahat cukup, maka mood akan terjaga, pikiran jernih dan tentunya dapat memperbaiki tubuh.

Curious It's A Must!

Jika waktu istirahat Anda cukup, maka Anda dapat menanti peluang jauh lebih besar dan lebih segar. Rasa ingin tahu yang besar juga akan membuat kita mampu menggunakan kesempatan tersebut. Kalau kita terbuka terhadap situasi baru, maka otak akan tertantang. Namun ketegangan ini bakal mencari solusi kreatif yang ternyata dapat mengaktifkan pusat kesenangan di otak dengan zat dopamin. 

Bagaimana? sudah siap menjaga agar otak terus muda?

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM



    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini