Tips Hari Ini

Panduan Komplit Nonton Ngayogjazz

Oleh : Thia Destiani / Jumat, 13 November 2015 09:33

Tidak terasa Ngayogjazz 2015 akan segera digelar pada hari Sabtu, 21 November 2015. Salah satu pagelaran musik yang ditunggu warga Jogja dan pecinta musik jazz akan segera menghentak. Bagi Anda yang berencana menyaksikan Ngayogjazz simak hal-hal di bawah ini agar aktivitas menonton Anda makin berkesan.

Pastikan Anda Tahu Lokasi Ngayogjazz

Mau seneng-seneng nonton jazz tapi malah kesasar, kan nggak asyik Honn. Nah, untuk perhelatan Ngayogjazz 2015 lokasinya di Desa Budaya Pandowoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penting juga untuk kepo informasi terkini seputar akses jalan terbaik menuju lokasi melalui akun Twitter resmi Ngayogjazz di @ngayogjazz.

Sedia Mantol Sebelum Hujan

Seperti perhelatan tahun-tahun sebelumnya, Ngayogjazz identik dengan hujan. Walaupun harus menonton dengan berbasah-basah ria, namun inilah keasyikan nonton Ngayogjazz. Penonton selalu membludak setiap kali Ngayogjazz digelar. Hujan bukan penghalang bagi para penikmat musik jazz untuk bergembira.

Walaupun tidak dapat dipastikan apakah akan hujan atau tidak, sedia jas hujan atau mantol adalah hal yang wajib jika Anda berencana menyaksikan Ngayogjazz. Hindari menggunakan payung saat menonton Ngayogjazz karena akan mengganggu pandangan orang di belakang Anda dan menganggu mobilitas saat berdesak-desakan dengan penonton lain.

Pakailah Pakaian yang Nyaman

Pergelaran Ngayogjazz akan berlangsung seharian. Mulai siang bolong sampai tengah malam. Gunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat agar Anda tetap nyaman selama menyaksikan pertunjukan. Jika perlu bawalah baju ganti untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu pakaian yang Anda pakai kotor atau basah karena hujan.

Pakailah Alas Kaki yang Nyaman

Ngayogjazz 2015 akan diselenggarakan di sebuah tempat yang cukup luas, yaitu di sebuah desa budaya. Anda harus berjalan kaki ratusan meter untuk menjangkau seluruh panggung dan mengeksplorasi budaya lokal tempat tersebut. Oleh karena itu gunakan alas kaki yang nyaman seperti sepatu olahraga atau sandal gunung, agar kaki Anda terhindar dari cedera saat berjalan.

Ada baiknya juga Anda menyediakan sandal jepit agar jika sewaktu-waktu hujan Anda tidak khawatir untuk menerjang genangan air atau tanah yang becek.

Siapkan Sangu Buat Jajan

Selain menampilkan pertunjukan musik jazz berkelas, Ngayogjazz juga akan memanjakan Anda dengan booth penjual merchandise dan kuliner yang menggoda selera. Anda akan menemukan berbagai hal menarik seperti album musisi jazz, kaos bertema jazz, dan pernak-pernik lainnya. Anda juga tidak perlu takut kelaparan selama di lokasi.

Siapkan Seperangkat Hape, Chargeran, Powerbank, dan Tongsis

Udah dandan cantik dan ganteng di Ngayogjazz masak nggak foto-foto sih? Abadikan momen seru Anda bersama teman, keluarga, atau kekasih selama menonton Ngayogjazz. Banyak spot menarik yang bakal bikin teman yang tidak menonton iri dengan Anda. Jaga baik-baik peralatan selfie Anda, jangan sampai karena keasyikan bergaya mengakibatkan kamera, hape, dan tongsis Anda terjatuh atau tertinggal di lokasi.

Jadi, sudah siap bergoyang semuanya? Pasti sudah tidak sabar kan ingin menyaksikan Ngayogjazz? Sampai ketemu di lokasi ya Honn.

Baca juga: Top 7 Fakta Mengejutkan Yang Membuatmu Mustahil Melewatkan Ngayogjazz 2015

Foto: www.ngayogjazz.com

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini