Tips Hari Ini

Tips Berwisata Saat Musim Hujan

Oleh : Admin / Jumat, 18 Desember 2015 11:50

Apakah Anda pernah mengalami harus menunda bahkan membatalkan rencana piknik gara-gara hujan? Pasti sangat mengganggu bukan? Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir untuk berwisata saat musim hujan. Simak tips dari Gudegnet berikut agar liburan Anda tidak terganggu saat musim hujan.

Bawa Payung dan Jas Hujan
Payung adalah barang paling wajib saat berwisata pada musim hujan. Sebelum berangkat, bawalah payung di dalam tas atau mobil. Jika perlu bawalah juga jas hujan agar pergerakan Anda lebih leluasa saat berjalan atau menikmati objek wisata.

Cek Ramalan Cuaca
Cek prakiraan cuaca sehari sebelum Anda bepergian. Anda bisa melihatnya lewat situs BMKG atau aplikasi cuaca yang ada di smartphone Anda. Jika perkiraan cuaca menunjukkan akhir pekan akan hujan deras disertai petir, ada baiknya menunda liburan. Jika prakiraan menunjukkan mendung atau hujan ringan, Anda masih dapat mempertimbangkan untuk tetap pergi.

Cari Destinasi Wisata Indoor
Carilah destinasi dalam ruangan yang seru untuk didatangi bersama teman atau keluarga. Hal ini dapat mengantisipasi jika cuaca tidak mendukung untuk berwisata di luar ruangan. Cari tempat wisata dalam ruangan yang luas, unik, menarik, dan memiliki berbagai bermacam atraksi atau wahana permainan.

Bawa Baju Hangat
Selain payung, jaket atau sweater wajib hukumnya untuk dibawa saat musim hujan. Lupakan sejenak kaos tipis dan celana pendek, bisa-bisa Anda masuk angin karena kehujanan.

Hindari Kawasan rawan Bencana
Jika Anda sudah mengetahui musim hujan telah tiba, maka hindarilah mengunjungi tempat wisata yang rawan bencana. Anda dapat menghindari tempat-tempat yang rawan longsor atau banjir. Carilah tempat yang landai, aman, dan terlindung dari gangguan cuaca yang ekstrim.

Sedia obat-obatan
Jangan lupa membawa obat-obatan saat berwisata di musim hujan. Terutama bagi Anda yang mempunyai alergi dengan cuaca dingin. Sediakan obat atau suplemen yang mampu menghangatkan tubuh agar Anda terhindar dari masuk angin dan kedinginan.

Demikian tips dari Gudegnet, semoga bermanfaat bagi Anda dan selamat berakhir pekan.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini