Tips Hari Ini

Tips Padu Padan Busana Awul-Awul

Oleh : Thia Destiani / Jumat, 11 Desember 2015 11:44

Mumpung sedang berlangsung pasar malam sekaten, marilah kita manfaatkan momen berharga ini untuk berburu awul-awul. Jangan salah, berburu awul-awul atau pakaian bekas pantas pakai membutuhkan skill tersendiri, lho. Jika jeli, Anda bisa mendapatkan pakaian bagus dengan harga sangat murah (Baca: Tips Membeli Awul-awul).

Tim Gudegnet akan berbagi pengalaman seru berburu awul-awul di sekaten. Setelah melewati perjuangan yang berliku akhirnya kami berhasil mendapatkan beberapa “barang” bagus dan ngehits. Berikut beberapa pakaian yang berhasil kami dapatkan selama “ngawul”.

Hasil buruan kami antara lain, dua buah dress masing-masing seharga Rp.20.000,-, satu buah kaos seharga Rp. 5.000,-, dan satu buah jaket parka seharga Rp.30.000,-. Agar tampilan makin manis kami tambahkan aksesoris berupa ikat pinggang dan kacamata.

Setelah dipadu padankan dengan pakaian dan aksesoris lainnya, ternyata hasilnya tidak mengecewakan.

Kali ini, Tim Gudegnet juga akan berbagi tips memilih jenis pakaian awul-awul agar pas ketika harus dipadu padankan dengan pakaian lainnya. Lupakan soal gengsi membeli di awul-awul, karena dengan pemilihan model pakaian dan cara pemakaian yang tepat, penampilan Anda tidak akan kalah dengan baju keluaran butik atau distro.

Nah, agar aktivitas ngawul Anda tidak salah arah, perhatikan hal-hal berikut ini:

Pilih Pakaian Sesuai Kepribadian Anda

Pilih pakaian yang Anda suka dan ingin Anda pakai bukan sekedar yang menurut orang lain bagus. Penting juga untuk meminta pendapat orang lain tentang pilihan Anda tapi pastikan Anda percaya diri saat memakainya.

Pilih Pakaian dengan Kondisi Bagus

Walaupun Anda sedang dihadapkan dengan barang bekas pastikan Anda memilih pakaian dengan kondisi yang bagus. Jika terpaksa mendapatkan pakaian dengan kondisi rusak, pastikan kerusakan tersebut tidak mempengaruhi penampilan secara kesulurahan atau masih dapat diperbaiki.

Perhatikan Warna Pakaian

Pilih pakaian dengan warna netral, pastel, atau warna yang dapat dipadu padankan dengan pakaian lainnya.

Perhatikan Bahan

Pilih pakaian dengan bahan yang nyaman dipakai dan tidak mengganggu pergerakan selama beraktivitas. Hindari jenis bahan tertentu jika Anda memiliki alergi seperti beludru, bulu-bulu, atau payet.

Pilih Pakaian untuk Berbagai Situasi

Pilih pakaian untuk berbagai kesempatan atau acara sekaligus. Selain busana untuk nongkrong, penting juga untuk berburu pakaian untuk ke kantor, kampus, bahkan pesta.

Hindari Pakaian dengan Ornamen yang Berlebihan

Agar mudah dipadu padankan dengan pakaian lainnya, pilih busana dengan ornamen atau hiasan yang tidak berlebihan.

Sempurnakan dengan Aksesoris

Tambahkan ikat pinggang lucu, tas, atau kacamata agar penampilan Anda makin paripurna.

Suatu kepuasan tersendiri jika Anda berhasil mendapatkan baju-baju bagus di awul-awul. Kreasikan pilihan busana awul-awul Anda dan bersiaplah untuk mengubah dunia. Selamat ngawul.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini