Tips Hari Ini

5 Tips Holiday dengan Sepeda Motor

Oleh : Budi W / Jumat, 26 Februari 2016 10:09

 

Liburan akhir pekan sudah tiba dan tak sedikit dari Anda yang ingin melancong ke berbagai tempat wisata. Berikut Tim Gudegnet akan memberikan tips liburan ke lokasi wisata namun jangkauan yang akan Anda capai terpencil dan wajib menggunakan moda transportasi sepeda motor.

#1 Keluarga Menunggu dirumah, Sayangi Nyawa Anda
Ini adalah jargon pertama yang harus Anda terapkan saat mengendarai sepeda motor. Moda transportasi ini lebih berbahaya jika dibandingkan dengan mobil hingga Anda harus lebih berhati - hati. Tertiblah dalam berlalu lintas, kadang Anda sudah tertib namun pengendara lain tidak. Anda wajib waspada.

#2 Gunakan Spion untuk Mengawasi Kendaraan dibelakang
Jalan ke tempat wisata yang sedang update biasanya lokasi tersebut akan segera diburu oleh pelancong. Selain ada yang menggunakan angkutan umum, kendaraan pribadi juga akan lalu lalang ditempat tersebut. Saran Tim Gudegnet adalah selalu mengawasi kendaraan lain dengan memanfaatkan spion. Hal yang paling bahaya adalah ketika orang lain ngawur mengendarai sepeda motor. Ada yang asik menggunakan HP terutama saat di perempatan lalu lintas. Ingat, selalu waspada dengan kendaraan yang berkecepatan tinggi. Refleklah!

#3 Pakai Aksesoris yang Mencolok
Kebanyakan kendaraan yang dipakai oleh pemilik motor adalah berwarna hitam. Seperti jaket hingga helm juga senada warnanya. Sebenarnya ini cukup berbahaya terutama saat malam hari. Saran Tim Gudegnet yakni gunakan aksesoris yang mencolok perhatian pengendaran lain terutama yang berlawanan arah supaya mereka aware. Pilih warna aksesoris yang mencolok seperti jaket, helm, sarung tangan serta sepatu yang berwarna kuning, merah, atau oranye.

#4 Hand Guard, Penting!
Hand guard memiliki fungsi untuk melindungi tangan Anda dari tabrakan yang tak terduga. Ini sangat penting untuk Anda yang ingin melancong ke sebuah daerah yang rawan kemacetan. Di banyak jalan, kondisi lalu lintas sangat tidak terduga. Potensi untuk bersenggolan dengan mobil atau sepeda motor lain sangat tinggi.

#5 Menggoyangkan Setang

Mata manusia sangat mudah teralihkan oleh gerakan. Hal ini dapat dimanfaatkan pengguna motor untuk mencari perhatian pengguna jalan lain. Jika Anda melihat mobil di depan akan berputar, goyangkan setang ke kiri dan kanan sedikit saja. Dengan begitu, head lamp motor dapat memberi sign keberadaan Anda di belakang sehingga pengemudi mobil bisa lebih mengantisipasi jarak.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini