Tips Hari Ini

4 Ide Luar Biasa Jauh dari Narkoba

Oleh : Budi W / Senin, 11 April 2016 11:27
ilustrasi narkoba


Kondisi generasi bangsa Indonesia saat ini kini sedang dirong - rong oleh narkoba. Sebagai orang yang selalu ngeri melihat dampak negatif kencanduannya, Anda harus lebih berhati - hati dalam bergaul, jika salah satu langkah saja, masa depan suram dan membuat malu keluarga, serta dijauhi teman. Berikut Tim Gudegnet berikan tips agar Anda beserta keluaga jauh dari narkoba.

Iman Menjadi Dasar Kebenaran
Meski ada diantara Anda yang bilang klise soal ini, namun jangan dikira bahwa yang namanya kekuatan iman akan membuat seseorang selalu berada ditrek kehidupan yang lurus. Mungkin saat ini Anda sedang mengingat - ingat nasehat orang tua yang primordial, namun, well, we see it now. orang yang memiliki iman lemah cenderung lebih fluktuatif kondisi psikologinya, sedikit masalah langsung lari ke minuman keras, alih - alih malah mencoba narkoba. so, jangan pernah remehkan nasihat orang tua, perkuat iman juga sangat penting.
Jangan Pernah Penasaran dengan Narkoba
Orang yang terlanjur terjerumus dari narkoba awalnya hanya mencoba saja karena rasa penasaran yang gede. Ketika Anda mencoba narkoba, maka anda akan menjadi addict dan tak bisa lepas dari barang haram ini.
Banyak Beraktivitas Positif
Saat Anda selo tak ada kesibukan, biasanya pikiran liar mulai menjalar. Potong pikiran kotor semacam ini dengan cara mencari kegiatan positif. Coba saja beragam kegiatan seperti berolahraga, membaca, atau kegiatan yang anda sukai.

Ikuti Petuah Jawa: Ojo Cedak Kebo Gupak
Nah, ini ada hubungannya dengan pertemanan. Sosok teman yang oke dan asik itu selalu saling mendukung dalam segala kondisi. Sosok teman yang jahat akan terus membuat Anda masuk dalam lingkaran hitam dan kejahatan. Upaya paling bagus adalah dengan memilih teman mana yang memiliki tabiat baik dan menjauhi teman yang memiliki tabiat buruk. Kalau ada teman yang mengajak untuk menggunakan narkoba, Anda sudah tau jawabannya, jauhi dia jangan sampai Anda kena dampaknya.

Kalau Punya Masalah, Selesaikan, Bukan Lari!
Coward merupakan kata dari pengecut!, kalau Anda memiliki sebuah masalah dan kemudian lari, itu namanya coward! Kalau Anda lari dari masalah dan lari ke narkoba, itu merupakan jalan pintas yang cukup tak terpuji. Kalau mau dipikir, lari dari masalah dengan narkoba malah menambah problem semakin besar.

Bagaimana, sudah siap jauh dari narkoba?

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini