Tips Hari Ini

4 Tips Bikin Vlog yang Wow!

Oleh : Budi W / Selasa, 26 April 2016 09:24
Contoh Vlog Raditya Dika yang memiliki banyak subscribers


Jogja, www.gudeg.net - Vlog menjadi bahan yang akhir - akhir ini diperbincangkan oleh banyak orang. Betapa tidak dunia internet kini sudah benar - benar memanjakan penggunanya dan dapat mengakses vlog yang cukup menggelitik baik itu milik selebritis terkenal hingga orang biasa sekalipun. Nah berikut Tim Gudegnet beri bocoran tips membuat Vlog yang dapat mendatangkan banyak subscribers dari dunia maya.

Cari Tema Macam Kayak Gini
Orang Indonesia banyak yang memiliki sifat ingin tahu atau kepo. Gunakan rasa ingin tahu mereka ini untuk membuat tema yang bersifat personal. Nah selain tema personal activities, bisa juga Anda mencari topik spesial seperti yang saat ini sedang up to date dalam obrolan.  Buat juga vlog yang berkarakter fiksi dan bisa juga buat video sebuah kegiatan misalnya, jangan lupa, respon komentar dari penonton Vlog.

Fokuskan Frame pada Objek yang Bakal Ditonjolkan
Nah ini menjadi teknik yang minimal harus Anda kuasai agar objek yang bakal ditonjolkan jelas. Hal ini menjadi fokus pembuat agar pemirsa tahu fokus ke frame sebelah mana yang bakal ditunjukkan. Anda bisa menggunakan rules of third. Sebuah cara bayangan untuk memotong layar menjadi kotak-kotak 3x3 dalam pengaturan komposisi gambar dengan point of interest di bagian perpotongan titik, atau menggunakan format simetris dengan fokus di tengah.

Rekaman Suara Wajib Jelas
Vlog yang oke wajib menerapkan kualitas video dan audio yang oke juga. So jangan sampai salah satu dari bagian itu tak rapi. Video sudah oke tapi suara jelek, pasti gak bakal ada penonton yang mau lihat. Pesan bakal tak tersampaikan. Dekatkan narasumber dengan microphone.

Aktinglah yang Keren
Unsur yang penting dalam Vlogging yakni ekspresi atau mimik muka saat menjelaskan atau bercerita dalam vlog. Jangan lupa tambah gestur tubuh, tangan dan suara untuk mempertegas cerita, sehingga ide yang kamu keluarkan melalui vlog bisa tersampaikan. Bagaimana? sudah siap ikutan bikin Vlog? 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini