Tips Hari Ini

Tips Sukses Berburu Tiket Lebaran

Oleh : Budi W / Jumat, 29 April 2016 15:39

 

Puasa tinggal mengihitung hari dan lebaran akan segera menyusul. Untuk Anda yang ingin pulang kampung dari Jakarta ke Jogja misalnya, boleh kok intip tips berburu tiket ala PT KAI. Berikut informasinya untuk Anda.

Cari Tiket Via Online? Ini Syaratnya
Saat Anda berburu tiket, biasanya traffic kunjungan pada web PT KAI cukup penuh dan tinggi. Sebagai tipsnya, Anda bisa mencoba untuk melakukan pemesanan tiket pada jam berikutnya. Dalam sejumlah kasus, ada pelanggan yang telah memesan tiket pada jam awal setelah tiket dirilis, mereka tidak langsung membayarnya. Nah, tiket ini jadi “hangus” dan kembali available pada jam berikutnya.

Pilih Stasiun yang "Sepi" Ketika Memesan Tiket
Untuk pemudik dari area Jakarta dan sekitarnya, cobalah untuk memesan tiket dengan rute keberangkatan dari Stasiun Gambir yang persaingannya tidak seketat jika memesan tiket dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar senen.

Tiket Terusan? Ini Bisa Banget
Carilah alternatif tiket terusan. Misalnya jika ingin menuju Semarang, dapat memesan tiket dengan rute Stasiun Pasarsenen – Stasiun Tegal untuk kemudian meneruskan dengan KA rute Tegal-Semarang.

Tiket Dapat Dibeli di e-kiosk
Saat ini, banyak stasiun besar di Pulau Jawa telah menerapkan sistem self buying melalui e-kiosk. Manfaatkan alat tersut untuk memesan tiket. Bisa juga membeli tiket di Indo Maret dan Alfa Mart.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini